">

Jumat, 05 Juni 2015

SEBANYAK 241 SISWA SD/MI SE-KECAMATAN PENGARON DAN SAMBUNG MAKMUR KHATAMKAN AL QUR’AN


Ratusan anak tingkat SD dan Madrasah Ibtidayah kecamatan Pengaron dan Kecamatan Sambung Makmur menggelar khataman masal Alquran di Masjid Al Mubarokah Kecamatan Pengaron, Kamis (4/6).

Wakil Bupati Banjar H Akhmad fauzan saleh , dalam sambutannya berpesan supaya anak-anak terus rajin membaca Al quran dan berusaha memahami makna dan ajaran yang terkandung didalamnya. "Serta dirikanlah salat lima waktu di mana pun dan dalam kondisi apa pun, karena salat lima waktu adalah kewajiban kita sebagai muslim dan merupakan tiang agama,"ucap Wabub.

Ditekankan, sekarang belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi memang sangatlah penting, namun belajar Alquran jauh lebih penting dari semua itu, karena untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi haruslah terlebih dahulu memiliki dasar-dasar agama yang kuat dalam diri ini.

Sehingga dengan demikian terciptalah sebuah keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Kedua aspek inilah yang membuat kita menjadi SDM tangguh dan berkualitas,"tambahnya.

sebanyak 241 orang siswa yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Madrasah Ibtidayah (MI) se Kecamatan Pengaron dan Kecamatan Sambung Makmur, mengikuti Khataman Alquran secara massal di Mesjid Al Mubarokah.

Rangkaian Khataman Alquran diawali dengan pembacaan ayat – ayat suci Alquran, secara bersama oleh para siswa yang mengikuti khataman Alquran. Khataman massal Alquran ini mendukung visi misi Kabupaten Banjar yang Sejahtera mandiri dan Islami.

0 komentar:

Google+ Followers