">

Minggu, 21 Juni 2015

Safari Ramadan 1436 H Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh

Ketika memasuki bulan Suci Ramadhan, kegiatan safari merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. Pada bulan suci Ramadhan 1436 H ini permulaan safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (19/6).

Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari Ramadhan kali ini. Antara lain sebagai ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh yaitu antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu juga safari Ramadan dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.

Safari Ramadhan juga tepat sekali sebagai sarana media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda. Suasana itu yaitu sama – sama berpuasa kemudian berbuka dan sholat berjamaah. 
Suasana kekeluargaan pun dirasakan masyarakat saat Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Jannah, tokoh masyarakat dan alim ulama, berhadir di tengah – tengah mereka. 

Safari Ramadhan ini membuat kesan tersendiri bagi masyarakat. 
Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan safari Ramadhan Kabupaten Banjar. Apalagi kegiatan safari ini diisi dengan ceramah agama dari Ustadz Hasanuddin, ditambah pemberian bantuan oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah Lok Baintan dan tali asih berupa uang tunai kepada anak – anak yatim piatu. 

Perasaan terima kasih mereka pun semakin bertambah dan berjanji akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan bantuan yang diterima tersebut. (pus/reza/190615)
 

0 komentar:

Google+ Followers