">

Jumat, 26 Juni 2015

Rumah Gratis Berkah Ramadan 1436 H

Menyambut bulan suci Ramadhan, DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan melaksanakan program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan, yaitu Ramadhan Rumah Impian (RRI).

RRI yaitu pembagian rumah gratis kepada masyarakat tidak mampu. Penyerahan Rumah Program RRI 2015 dilaksanakan di Perumahan Pondok Rumbia Mas 2 Jl. Pemanjatan RT. 07 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.  

“Rumah merupakan salah satu keperluan pokok masyarakat yang berfungsi sebagai tempat tinggal. Namun pada saat ini masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki tempat tinggal yang layak. Oleh karena itu, kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam menyelenggarakan program ini.” kata Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam sambutannya membuka acara ini.

Bupati Banjar mengungkapkan, program ini sangat membantu program pemerintah dalam menyediakan perumahan terutama bagi masyarakat kurang mampu. ”Tentunya saya berharap program ini terus berlanjut dan setiap tahunnya jumlah rumah yang diberikan terus bertambah”, harap Khairul Saleh.  

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Kalimantan Selatan (DPD REI Kalsel), H.Royzani Sjachril mengatakan bahwa Program RRI bertujuan memberikan rumah bagi masyarakat kurang mampu. Karena itu, Royzani mengajak para pengembang untuk tidak hanya berbisnis dan mencari untung, tetapi juga memperhatikan hal-hal lainnya seperti melakukan program CSR bagi masyarakat yang membutuhkan.

Roy juga menambahkan program ini sudah ada sejak lama. Tahun lalu di delapan provinsi, sekarang berkembang di 12 provinsi di Indonesia. “Rumah dibagikan gratis pada kaum dhuafa yang belum memiliki rumah,” ungkapnya.

“Pada tahun yang lalu ada 4 unit rumah yang telah dibagikan REI Kalsel untuk warga tidak mampu. Tahun ini ada 5 (lima) unit yang telah disiapkan oleh DPD REI Kalsel untuk masyarakat sekitar,” ujar Roy.

Salah seorang yang beruntung mendapatkan Ramadhan Rumah Impian (RRI) adalah keluarga Bapak Sarwani. Sebelum memenangkan RRI ini, ia selalu mengontrak rumah dengan membayar 300 ribu rupiah  per bulan. Hal ini tentu memberatkannya karena harus menghidupi ketiga orang anaknya dengan penghasilan perbulannya sekitar satu juta rupiah.

Beban tersebut semakin bertambah, dikala sekarang salah seorang anaknya menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan memerlukan biaya yang cukup banyak hingga selesai diwisuda.

Rumah beserta isinya ini diberikan secara gratis oleh H.Nurudin Muchtar yang bekerjasama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan dan Bank BTN. “Semoga pemberian rumah ini dapat menjadi berkah di bulan Ramadhan bagi keluarga Sarwani serta menjadi awal yang baru untuk menjalani kehidupan yang layak,” ucap Nurudin Muchtar.


0 komentar:

Google+ Followers