">

Kamis, 04 Juni 2015

Presiden Joko Widodo memilih untuk meneruskan pembangunan PLTU Batang yang dapat mengancam kedaulatan pangan !?,



Hai Syahminan

Waktu kamu baca buku atau nonton TV di rumah pernahkah kamu membayangkan kalau listrik yang kamu nikmati bisa jadi berasal dari PLTU kotor? Kotor karena emisi karbon dari batu bara yang dihasilkan, dan kotor karena dibangun diatas penderitaan rakyat yang harus mengorbankan kehidupan dan mata pencaharian mereka.

Hal ini bisa saja terjadi. Di tengah banyaknya pilihan energi bersih yang tersedia di negara kita, Presiden Joko Widodo memilih untuk meneruskan pembangunan PLTU Batang. Sementara PLTU batubara Batang ini adalah salah satu contoh proyek yang dapat mengancam kedaulatan pangan, budaya pertanian Indonesia, dan mempercepat laju perubahan iklim global.

Untuk menyediakan listrik bagi Indonesia, pemerintah harusnya tidak mengorbankan lingkungan dan rakyatnya. Solusi energi untuk Indonesia adalah energi terbarukan yang aman dan bersih. Kalau kamu bisa memilih, mau baca buku atau nonton TV di rumah dengan energi bersih yang aman dan ramah atau dengan listrik yang dihasilkan dari energi kotor dan membuat rakyat menderita?
Sampaikan ke Presiden Jokowi pilihan kamu hari ini.

Arif Fiyanto
Juru Kampanye Iklim dan Energi
Greenpeace Indonesia

0 komentar:

Google+ Followers