">

Selasa, 09 Juni 2015

Penerimaan Taruna Siap Jadi PNS Khusus Warga Kabupaten Banjar

Martapura : Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Banjar Menerima Pendaftaran Khusus Bagi Warga Daerah Setempat, Untuk Menjadi Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat. 

" Di Kalimantan Selatan, hanya Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Banjar yang memiliki kerja sama dengan Kementerian Perhubungan terkait dengan Penerimaan untuk Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat ( STTD )," kata Kepala Dinas Perhubungan Dan Informatika Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, Senin ( 8/6/2015 ).

Menurut Aidil Basith, pihaknya telah membuka pendaftaran dan siap melakukan tes terhadap seluruh lulusan SLTA yang memenuhi syarat , jika mereka lulus tes, maka mereka selama pendidikam berada dalam ikatan dinas di STTD . Kemudian jika sudah lulus di STTD mereka disiapkan dan diprioritaskan menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Selain itu juga ia jelaskan, bahwa Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 10 Juni 2015 dan bisa diperpanjang sesuai dengan keperluan. Untuk bisa mendaftar persyaratan utama diantaranya, harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk atau KTP Kabupaten Banjar, perempuan minimal tinggi badan 160 Cm dan Pria 165 Cm. 

Sementara itu, untuk tahap seleksi jelas HM Aidil Basith, yakni tes Akademik,kesehatan,psikolgis,wawancara dan Kesemaptaan. Lulusan SLTA yang dibutuhkan jurusan IPA dan Tekhnik Mesin.

0 komentar:

Google+ Followers