">

Rabu, 10 Juni 2015

Kabupaten Banjar Peduli Lingkungan Hidup

Martapura : Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh terus bergerak  wujudkan Kabupaten Banjar yang hijau, bersih, dan nyaman. Lewat gagasan-gagasannya, ia pun tak henti-hentinya mendorong partisipasi seluruh lapisan warga masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Kabupaten Banjar.

Hasil ini pun dibuktikan dengan, Kabupaten Banjar mampu memborong tiga trofi piala Sekolah Adiwiyata yang berhasil diraih oleh Sekolah SMP 1 Martapura, SMA 1  Martapura, dan SMK 1 Martapura  dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang digelar di Kecamatan Gambut, Selasa (9/6) kemarin, pria yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Banjar selama dua periode ini, dengan didampingi sang istri Permaisuri Hj Raudhatul Jannah, secara simbolis menyerahkan piala trofi Sekolah Adiwiyata, kepada sekolah yang telah berhasil mendapatkan prestasi tertinggi dibidang lingkungan hidup tersebut.

Dalam sambutannya dia pun mengungkapkan kebahagian rasa syukur dan terima kasih atas segala bentuk kerja sama warga masyarakat Kabupaten Banjar dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan hasil yang sangat membanggakan.

“ Saya sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan tertinggi dibidang lingkungan dari pemerintah pusat berupa Piala Penghargaan Sekolah Adiwiyata oleh tiga sekolah yang ada di Kabupaten Banjar, serta saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat yang mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten melalui kerja samanya dalam mewujudkan lingkungan bersih “, ungkap Bupati Banjar.

Selain itu, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Orwil Provinsi Kalimantan Selatan ini juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk menanam pohon dan terus menjaga lingkungan terutama menghidupkan anak-anak sungai yang telah terlupakan fungsinya oleh masyarakat. Yang mana dia menjelaskan satu pohon mampu memberikan oksigen (O2)kehidupan  untuk lima manusia, oleh karenanya perlu ada sikap kuat masyarakat untuk melakukaknnya.

Kegiatan yang dihadiri Muspida, Muspika serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Lewat pidatonya tersebut Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, kembalikan menyuarakan  semangat dorongan guna menggugah hati seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk sadar dan terus aktif menggalakan lingkungan bersih dan hijau. (Reza/Arie/Yani)

0 komentar:

Google+ Followers