">

Jumat, 19 Juni 2015

Harga Beras Di Kalsel Stabil

Martapura : Menyusul Pasca panen di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan harga beras lokal cenderung bertahan ,bahkan sebagian diantaranya justru mengalami penurunan.

Sejak awal tahun 2015 masyarakat di Kalimantan selatan diributkan dengan naiknya harga kebutuhan pokok, khususnya untuk beras jenis lokal. Harga beras lokal siam unus misalnya, dari harga Rp 11 ribu per liter naik hingga mencapai Rp 13 ribu per liter.

“Menyusul pasca panen di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, diantaranya panen padi di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai selatan, Hulu sungai Tengah dan Kabupaten lainnya, maka menjelang memasuki bulan Ramadan 1436 H harga beras lokal cenderung bertahan, bahkan sebagian mengalami penurunan,” kata Jumiati ,salah seorang pedagang beras di Kelurahan Sungai Lulut , kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten banjar, Jumat (19/6/2015).

Selain itu , jelas Jumiati sekarang ini banyak para pedagang beras dari daerah yang sudah panen dengan berkeliling mendatangi para pemilik toko atau kios pedagang beras dan menawarkan harga beras dengan harga yang cukup murah.

Selanjutnya Jumiati juga mengungkapkan,bahwa untuk beras yang berasal dari luar daerah Kalimantan Selatan, seperti dari Jawa Timur,yakni dari Jember dan banyuwangi, harganya saat mengalami penurunan menyusul dengan mulai banyaknya jenis beras lokal di pasaran,pasca panen tersebut.// demikian syahminan alfarisi.//

0 komentar:

Google+ Followers