">

Sabtu, 27 Juni 2015

Buka Puasa Wan Bubuhan Warga Gambut

MERAIH BERKAH RAMADAN DENGAN WARGA MASYARAKAT GAMBUT
Ramadan merupakan bulan penuh rahmat, kemuliaan, dan keberkahan. Selain diwajibkannya bagi umat muslim diseluruh dunia untuk menjalankan ibadah puasa, juga sebagai sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dosa-dosa, pelipatgandaan kebaikan, dan pengangkatan derajat. Allah SWT telah menjadikan ibadah puasa khusus untuk diri-Nya dari antara amal-amal ibadah lainnya.
Memasuki hari kesembilan di bulan Ramadan 1436 H, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh  berbagi untaian makna dibulan penuh berkah ini dengan warga masyarakatnya di Mesjid Al Mujahidin Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (25/6) kemarin, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan.
Kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Banjar beserta rombongan ini pun nampak sangat dinanti oleh masyarakat Gambut yang sudah rindu dengan sosok pemimpinnya yang telah sukses membawa Kabupaten Banjar pada perubahan besar.
Dengan didampingi sang istri yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Permaisuri Hj Raudhatul Jannah, pria yang menjabat Bupati selama dua periode ini begitu semangat dan senang bertemu warga Kecamatan Gambut yang telah mendukungnya memimpin Kabupaten Banjar selama 10 tahun.
Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertatap muka dan duduk bersama di mesjid untuk berbuka puasa dan sholat berjamaah bersama masyarakat.
"Ulun sangat senang dan bangga sekali dapat kembali bertatap muka dan juga melaksanakan buka bersama dengan masyarakat ulun terutama warga di Kecamatan Gambut ini pada bulan Ramadan yang penuh rahmat dan kemuliaan ini ", ucap Sultan H Khairul Saleh.
Selain itu dia menjelaskan, Pemerintahan Kabupaten Banjar selama 10 tahun terakhir telah mampu menyelesaikan dan merealisasikan beberapa program pembangunan terutama dibidang infrastruktur. Masyarakat Gambut sekarang dapat dapat menikmati adanya jalan poros desa, dan tidak lagi harus bersusah payah dalam menempuh perjalanan dari desa ke kecamatan. 
Bupati Banjar pun berharap masyarakat agar dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi pembangunan demi kesejahteraan bersama.
Tidak lupa pula dalam acara ini, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dan Hj. Raudhatul Jannah berbagi keceriaan berupa tali kasih atau pemberian hadiah kepada para anak yatim. (Reza, Roni, Tohal)

0 komentar:

Google+ Followers