">

Kamis, 18 Juni 2015

Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin Di Buka Gubernur

Banjarmasin : Ramadan Cake Fair 1436 H  atau  Pasar Wadai Ramadan Di Buka Resmi Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Aripin di Depan Kantor Gubernuran Banjarmasin.

Pada hari pertama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Aripin secara resmi membuka Ramadan Cake Fair 2015 atau yang lebih populer dikenal dengan Pasar Wadai Ramadan.

" Ini Pembukaan Ramadan Cake Fair yang ke- 11 yang saya buka dan merupakan yang terakhir,sebab ini diakhir masa jabatan saya sebagai Gubernur Kalimantan Selatan," kata Rudy Aripin pada saat sambutannya.

Selanjutnya Ia juga berpesan agar budaya atau tradisi Pasar wadai Ramadan di Kota Banjarmasin, tetap berlangsung terus setiap memasuki bulan suci Ramadan  tidak terkecuali siapapun Walikota atau Gubernurnya. 

Menurut Rudy Aripin di Pasar Wadai Ramadan atau Ramadan Cake Fair masyarakat akan menjumpai wadai atau kue khas masyarakat Banjar yang keberadaannya biasanya hanya ada di bulan suci Ramadan. Beliau mencontohkan, diantaranya wadai Amparan Tatak, Bingka, Kararaban, Lamang dan lainnya

0 komentar:

Google+ Followers