">

Sabtu, 20 Juni 2015

BAKAL CALON BUPATI BANJAR DINYATAKAN KPU GUGUR

Martapura : Satu dari tiga Pasangan Bakal Calon Perseorangan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banjar Kalimantan Selatan ,dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gugur setelah dilakukan verifikasi serta dirapat plenokan di KPU setempat.

Pada awal pekan lalu tiga pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan menyerahkan bukti dukungan masyarakat ke KPU kabupaten Banjar di Martapura. Ketiga paangan tersebut masing – masing, Plt Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah dan Karifli, Wakil Bupati Banjar H Fauzan Saleh-Teja Sukmana dan Syamsul daulah - M. Taufik.

“ Pada Verifikasi jumlah dukungan masyarakat Pasangan Syamsul Daulah- M.Taufik dinyatakan tidak memenuhi sebanyak 40.103 surat dukungan atau 7,5 persen dari jumlah penduduk kabupaten Banjar, maka berdasarkan keputusan rapat pleno di KPU Kabupaten Banjar, maka pasangan tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gugur untuk maju menjadi calon perseorangan atau independen,” kata Ketua Panwaslu kabupaten Banjar Ramliannoor, yang turut mengawasi jalannya verifikasi di Kantor KPU Kabupaten Banjar, Sabtu (20/6/2015 ).

Sedangkan untuk kedua pasangan lainnya tegas Ramliannoor dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti Verifikasi factual, mulai tanggal 23 Juni 2015 di masyarakat terkait dukungan yang sah dan riil .
Selanjutnya menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Banjar ramliannoor ,pihaknya melalui Panwascam akan terus mengawal dan mengawasi proses verifikasi faktual, agar tidak terjadi penyimpangan atau pelanggaran dalam tahapan tersebut.

0 komentar:

Google+ Followers