">

Sabtu, 23 Mei 2015

Realisasi Pembangunan Jembatan Warga Transmigrasi Angkatan Laut Abumbun Jaya

Warga Transmigrasi Angkatan Laut  Desa Abumbun Jaya Segara Miliki Jembatan Konstruksi Baja Untuk Menggantikan Jembatan Konstruksi Kayu  Yang Mengalami Kerusakan Parah.

Jembatan yang terbuat dari kayu besi ( ulin ) penghubung utama bagi warga Transmigrasi Angkatan Laut mengalami kerusakan parah . Jembatan ini membentang diatas saluran pembuang irigasi Riam Kanan dan terletak di Desa Abumbun Jaya, Kecamatn Sungai Tabuk , Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

"Pemerintah Kabupaten Banjar melaui Dinas Bina Marga setempat saat ini sedang menyiapkan pembangunan Jembatan yang lebih baik atau refresentatif berupa jembatan dengan konstruksi baja," kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Banjar Muhammad Hilman  ( 22/5/2015 ).

Menurutnya proses lelang sedang berlangsung dan kini sampai ke masa sanggahan serta akan final pada tanggal 26 Mei 2015. Sedangkan untuk nilai proyek ungkapnya mencapai lebih dari 3 Milyar Rupiah, dan masa pelaksanaan proyek sekitar 5 bulan, sehingga sebelum akhir tahun 2015 jembatan sudah dapat difungsikan.

" Kami warga Desa Abumbun Jaya berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mendengarkan keluhan dan menerima permintaan kami untuk dibangunkan jembatan yang lebih baik," tutur Adriansyah , sambil tersenyum mendengar kabar, bahwa  jembatan di desanya segera diperbaiki Pemerintah setempat.

Menurut Adriansyah selama ini warga Desa Abumbun Jaya terpaksa melakukan perbaikan secara swadaya dengan bahan seadanya agar jembatan dapat dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. 

0 komentar:

Google+ Followers