">

Jumat, 15 Mei 2015

Promo Unggulan Kabupaten Banjar

KAB. BANJAR PROMOSIKAN KEUNGGULAN DAERAH

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/5), meresmikan pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) International Trade and Investment Summit 2015.

Acara yang digelar di Jakarta International Expo (JI-Expo), pada 13-15 Mei 2015, merupakan kegiatan promosi prospek bisnis dan investasi Indonesia di sektor pertambangan dan energi, pariwisata dan produk kreatif, pertanian dan perkebunan, kelautan, serta infrastruktur yang dikemas menjadi forum bisnis dan pameran.

AITIS 2015 yang diselenggarakan Apkasi, yang beranggotakan 412 pemerintah kabupaten, adalah kegiatan tahunan promosi perdagangan dan investasi pemerintah kabupaten. Apkasi juga memfasilitasi jangkauan komunikasi potensi daerah dalam kegiatan ekonomi internasional.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bagian Ekonomi Setda Banjar dan Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BKPMP2T) berupaya mempromosikan potensi investasi dan ekonomi yang dimiliki.

"Perdagangan dan investasi, saat ini adalah kunci bagi pertumbuhan ekonomi negara," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, Bupati Banjar yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Banjar Masruri menawarkan berbagai peluang kerjasama strategis usaha besar, usaha kecil dan menengah, baik di bidang pertanian dan perkebunan, pariwisata serta produk kreatif.

Sedangkan BKPMP2T yang juga turut serta di AITIS, berupaya menjembatani investasi di Kabupaten Banjar agar lebih terjamin keamanan dan kemudahannya. BKPMP2T bertugas menyederhanakan proses perijinan namun dengan pelayanan prima, waktu pelayanan singkat, ekonomis dan efisien.

Pada event AITIS kali ini, Stand Expo Bagian Ekonomi Setda Banjar memperkenalkan sektor industri padat karya berupa usaha seni kerajinan bernilai jual tinggi dan berdaya saing di pasar nasional dan internasional seperti kerajinan manik - manik, batu aji, batu permata, sulaman arguci, anyaman rotan, kain sasirangan, alat musik terbang dan kerajinan lampit.

Kabag Ekonomi I Gusti Nyoman Yudiana ditemui disela-sela acara mengatakan, kegiatan AITIS ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan diskusi seluruh pemerintahan, baik pemerintah kabupaten,pemerintah kota, pemerintah provinsi, pemerintah pusat serta para pengusaha nasional dan internasional, dalam merebut berbagai peluang perdagangan dan 


0 komentar:

Google+ Followers