">

Jumat, 22 Mei 2015

PEMENANG KONTES BATU BORNEO GEMSTONE 2015 PATOK HARGA Rp 50 MILYAR

Kontes dan Pameran Batu Di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan hasilkan pemenang atau juara Kontes dengan harga batu cincin jenis  kecubung termahal didunia,yakni sebesar Rp 50 Milyar.

Hari ini Panitia Kontes dan Pameran batu Borneo Gemstone Fair 2015 telah mengumumkan Pemenang pertama,yakni batu jenis  kecubung dengan motif atau gambar Ka'bah atau Baitullah.

" Batu saya yang menang kontes ini , sudah ditawar pembeli Kota Bandung sebesar Rp 5 Milyar, tetapi saya baru akan melepasnya dengan harga Rp 50 Milyar," tegas Sugiannoor pemilik batu Kecubung bergambar Ka'bah (22/5/2015).

Harga batu tersebut  menurut warga Kapung Jawa, Martapura Kabupaten  Banjar, karena ia sudah punya nazar akan menggunakannya untuk keperluan ibadah,seperti menunaikan ibadah haji, membangun madrasah dan kegiatan sosial lainnya.

Selain itu Sugiannoor menyatakan, batu kecubung yang ia beri nama "Batu Mustika  Kecubung Bergambar Ka'bah " memiliki khasiat dan keistimewaan tersendiri jika memakainya,sehingga sangat wajar harganya juga istimewa. 

Sementara itu salah seorang tokoh budaya dan masyarakat Kota Banjarbaru HE Benyamine menyatakan sangat memberi apresiasi dengan adanya kegiatan Kontes dan Pameran Batu Borneo Gemstone 2015. Sebab menurutnya dengan digelar kegiatan tersebut akan semakin menggerakan ekonomi dan usaha kreatif masyarakat di Kalimantan Selatan.

Selain itu HE Benyamine, juga .mengharapkan even kontes dan pameran batu harus lebih ditingkatkan agar semakin bergerak usaha lainnya,seperti penggosok batu, pengrajin batu, dan pembuat bingkai cincin (emban), liontin dan lainnya.

Selanjutnya tokoh masyarakat Kota Banjarbaru ini juga menegaskan memiliki batu perhiasan sudah merupakan bagian dari gaya hidup dan bukan karena musiman atau demam batu saja. Hal itu berbeda dengan demam tanaman hias beberapa tahun yang lalu,yakni harga tanaman hias seperti Gelombang Cinta yang harganya sempat juga melejit hingga mencapai ratusan juta rupiah.

0 komentar:

Google+ Followers