">

Minggu, 31 Mei 2015

Pembubaran Dinas Pertambangan Di Seluruh Kabupaten / Kota Di Kalsel

Martapura : Dinas Pertambangan di seluruh Kabupaten / Kota Di Indonesia sesuai amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah akan Bubar.


Semua Dinas Pertambangan Dan Energi Di Kabupaten/ Kota Di seluruh Indonesia dibubarkan sejak diberlakukannya Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah  dan mulai efektif diberlakukan pada bulan Oktober 2014.

" Dalam undang undang tersebut disebutkan ,bahwa kewenangann pemerintah Kabupaten /kota di bidang pertambangan diserahkan kepada pemerintah Provinsi, sehingga semua kegiatan tentang perizinan pertambangan di kabupaten Banjar tidak lagi pihaknya tangani, kecuali pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Banjar Mursal, Sabtu ( 30/5/2015 ).

Mursal selanjutnya menampik jika dikatakan , Dinas Pertambangan Di seluruh Indonesia dibubarkan, sebab menurutnya yang betul adalah kewenangan  Dinas Pertambangan di Kabupaten/ Kota diserahkan ke Dinas Pertambangan Provinsi.PP

Selanjutnya Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Banjar, Mursal juga menyatakan,bahwa saat ini sedang diwacanakan hanya ada Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pertambangan di setiap Kabupaten/ Kota. Sedangkan terkait dengan para Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang selama ini bekerja Pada Dinas Pertambangan, sebagian diantaranya  akan dikembalikan  ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan sebagian lagi akan berada di UPT (SAL/

0 komentar:

Google+ Followers