">

Minggu, 24 Mei 2015

KPU KALSEL HARUS ANTISIPASI MUNCULNYA MASALAH PENCALONAN PADA PILKADA

 Ketua KPU RI ingatkan,Tahapan proses Pencalonan Kepala Daerah pada Pilkada seringkali menimbulkan masalah bagi KPU di daerah dan sangat penting sekali perlu diantisipasi.

" Kalimantan Selatan Sudah Berpengalaman 2 kali melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Atau Pilkada Serentak sehingga tinggal melakukan peningkatan di semua sisi tahapan," Ungkap Ketua KPU RI Husni Kamil Manik seusai Launching  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kallimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila,Banjarmasin,Sabtu (23/5/2015). 

Pada kesempatan yang sama Husni Kamil Manik juga menegaskan, bahwa berdasarkan catatan dan pengalaman KPU pada penyelenggaraan Pilkada , tahapan Proses Pencalonan seringkali  menjadi masalah dan hal itu ia harapkan sudah dilakukan antisipasi oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan KPU Kabupaten/Kota, sehingga semua sesuai aturan dan standar nasional.

Selanjutnya, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik juga menyampaikan agar pemutakhiran data pemilih yang mulai dilakukan awal bulan Juni mendatang, harus dilakukan dengan cermat dan jangan sampai ada pemilih yang tidak terdaftar dan kehilangan hak pilihnya pada Pilkada yang akan digelar serentak, pada bulan Desember 2015 mendatang

0 komentar:

Google+ Followers