">

Jumat, 29 Mei 2015

Kabupaten Tanah Bumbu Pertahankan Prestasi WTP

Banjarbaru : Kabupaten Tanah Bumbu Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan  atau BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming hari ini memenuhi undangan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Perwakilan Kalimantan Selatan untuk menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan di Banjarbaru. 

Berdasarkan hasil audit keuangan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan untuk Tahun Anggaran 2014, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dinyatakan meraih Opini Wajar Tanpa Pengeculian ( WTP ). Hasil Audit BPK Opini WTP yang diraih Kabupaten Tanah Bumbu, merupakan bukti dan komitmen yang kuat dari Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming dalam tata kelola anggaran yang bersih dan transparan.

" Kabupaten Tanah Bumbu sudah melakukan penghematan,seperti untuk perjalanan dinas maupun insentif dinas terkait, dan pembelanjaan lebih besar untuk pembangunan infrastruktur dibanding belanja pegawai,yakni 60- 40," ungkap Mardani Maming,Kamis ( 28/5/2015 ).

Pernyataan  Mardani Maming yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi ) tersebut sekaligus menanggapi  pertanyaan wartawan terkait pernyataan Presiden Jokowi ,bahwa sebagian daerah di Indonesia masih boros dalam pengelolaan anggaran. 

Menurut Bupati Tanah Bumbu, Mardani Maming mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP bukan masalah penghematan yang dilakukan,tetapi laporan yang transparan dan tidak ada temuan penyimpangan dalam pemeriksaan, kalaupun ada temuan,namun hanya kesalahan administrasi yang kecil.

Selain Kabupaten Tanah Bumbu yang menerima opini WTP pada hari ini, yakni Kabupaten Tabalong,Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Laut, Balangan dan Kabupaten Banjar .

0 komentar:

Google+ Followers