">

Selasa, 26 Mei 2015

JAMBORE PKK SE KABUPATEN BANJAR

Martapura - Seluruh kader TP PKK dari seluruh penjuru desa hingga kecamatan se-Kabupaten Banjar, Sabtu (23/5) pagi, memenuhi Stadion Demang Lehman. Mereka saling bersilaturahmi dan menggelar kegiatan bersama dengan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang akan segera menghakhiri masa jabatannya sebagai Bupati banjar.dan istri tercintanya Hj Raudatul Jannah.

Semenjak pukul 06.30 WITA, stadion kebanggaan orang Banua Kalimantan Selatan ini sudah dipadati kurang lebih 8.500 para kader PKK yang datang dari berbagai sudut desa hingga kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Pada acara Jambore Kader PKK kali ini juga digelar penanaman pohon dan tumbuhan hijau, yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Khairul Saleh dan Ketua Tim Penggerak PKK Banjar, dan disaksikan oleh para kader dan pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lingkup Pemkab Banjar.

Meriahnya lagi Jambore Kader PKK kali ini dihadiri oleh ustadz Maulana yang sekaligus memberikan tausiyah penyejuk hati, dan menghadirkan artis dari Jakarta untuk melantunkan alunan lagu-lagu Islami.
Menurut H Khairul Saleh, Jambore Kader PKK merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk merekatkan kebersamaan antar kader dan pengurus serta pemerintah daerah. Di kegiatan ini juga menjadi media dan sarana peserta untuk saling mengenal, saling bertukar informasi pengetahuan dan program-program kegiatan.

Ia juga mengungkapkan, keberadaan organisasi sosial perempuan ini sangat membantu dalam mempercepat program pemerintah daerah menggerakan pembangunan. Tanpa dukungan para ibu-ibu dari PKK dan organisasi perempuan lainnya sulit bagi pemerintah daerah melaksanakan roda pembangunan.

Hj Raudatul Jannah menambahkan, pada Jambore Kader PKK 2015 juga digelar berbagai macam lomba untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader dalam melaksanakan program kerja. Tujuan utama lain adalah memberikan pembinaan peningkatan kesejahteraan keluarga dan memperkokoh kebersamaan para kader dengan pengurus dalam memadukan setiap program kerja.
“Jambore ini dilaksanakan sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat kader PKK yang selama ini turut bekerja keras mengerahkan potensi dan pemikiran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kerja,” terang Hj Raudatul Jannah.

“Kami sangat senang dan gembira mengikuti temu kader PKK, Posyandu dan PAUD. Paling membuat kami bahagia perhatian besar dari ibu Bupati yang selama ini peduli dan mendukung setiap kegiatan kami selaku kader,” ucap salah seorang kader.

0 komentar:

Google+ Followers