">

Minggu, 31 Mei 2015

HAUL DATU BANGKALA DI CINTAPURI DARUSALAM


 
Martapura : Sabtu (16/5) Haul akbar Datu Bangkala baru-baru tadi dihelat di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darusalam.
Acara yang dihadiri oleh ribuan orang yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Banjar ini terasa lebih spesial karena dihadiri oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Camat Cintapuri Darusalam H Suyitno, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Habib Fahmi bin Ahmad al Muhdor dari Probolinggo Jawa Timur.
Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan, haul merupakan tanda bukti kecintaan kita terhadap seseorang terlebih kepada ulama. “Dengan haul kita bisa mengenang jasa beliau dalam menyebarkan dan mengamalkan ilmu serta kita bisa mendoakan beliau agar dapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT”.
 “Saya sangat senang masyarakat kita berkumpul dalam majelis kebaikan ini, selain menghaul Datu Bangkala, hari ini kita sekaligus memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan ini dapat membawa berkah kepada kita semua dengan kemulian Rasulullah dan berkat dari Habib Fahmi,” harap Bupati.
Habib Fahmi yang jauh-jauh datang dari Probolinggo Jawa Timur merasa takjub dengan mahabah masyarakat Kabupaten Banjar terhadap Nabi Muhammad SAW dan kepada para khalifahnya (ulama). “Lantunan sholawat subur terdengar di Kabupaten Banjar, berbeda dengan daerah yang pernah saya kunjungi. Mari kita gemakan sholawat kepada Rasulullah agar daerah kita selalu mendapat berkat dan terjauh dari bala bencana,” ucap Habib Fahmi. 

0 komentar:

Google+ Followers