">

Senin, 18 Mei 2015

CERDAS BERTAUHID MELALUI AL- QUR'AN

Cerdas, Bertauhid dan Berbudi Pekerti Dampak Khatam Al-Qur’an

Khataman Al-Qur’an di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (11/5) sore, turut dihadiri Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Banjar Hj Raudhatul Jannah, para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Camat Sungai Tabuk M Arsyad, unsur muspika kecamatan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena disamping mendapatkan pahala juga dapat meningkatkan kecintaan kepada Al Quran.
"Mudah-mudahan dengan digelarnya khataman Al-Qur'an ini, semakin meningkatkan kecintaan anak kepada Al Quran, sehingga dapat menjadikan mereka anak yang sholeh," ujar Bupati Banjar.

Untuk menyikapi pemerataan kecintaan anak-anak dalam membaca Al-qur'an, Bupati Banjar menyarankan agar setelah khatam Al-Qur'an ini selalu membaca Al-Qur'an di setiap waktu, karena usia dini merupakan masa emas dan masa pembentukan karakter.

"Maka untuk itu perlunya pembinaan dan bimbingan dari orang tua, agar insan yang berkarakter dan bertakwa itu bisa terbentuk. Kita sebagai orang tua, harus bangga dan memproklamirkan anak kita ikut dalam acara Khatam Al-qur'an ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar juga berpesan agar jangan berhenti melafazkan ayat suci Al-Qur'an, karena disamping mendapatkan pahala, membaca Al-qur'an juga bisa membuat IQ anak menjadi cerdas, membentuk aqidah yang baik, dan terbangunnya kesolehan sosial yang tinggi. (Tohal /iwin)


0 komentar:

Google+ Followers