">

Sabtu, 23 Mei 2015

CARA JITU SOSIALISASIKAN KESELAMATAN ANGKUTAN SUNGAI DAN DANAU

Kementerian Perhubungan RI Dan Dishubkominfo Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Sosialisasikan Cara Menjaga Keselamatan Penumpang Pada Transportasi Air Di Atas Sungai Dan Danau.

Guna menghindari kecelakaan Lalulintas pada angkutan penumpang di sungai dan danau yang setiap saat dapat terjadi, Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banjar telah melakukan sosialisasi Keselamatan. Sosialisasi tersebut,diantaranya menekankan pentingnya pengadaan sarana atau alat keselamatan, seperti Jaket Pelampung dan Sekoci Pelampung bagi para penumpang serta Nakhoda kapal. 

Pada kegiatan sosialisasi yang dilakukan, Dishubkominfo Kabupaten Banjar terhadap para juragan kapal penumpang dan nakhoda juga disalurkan bantuan alat keselamatan penumpang, diantaranya Jaket Pelampung.

" Langkah sosialisasi yang kami berikan kepada para awak kapal penumpang diatas sungai dan danau sudah lama kami lakukan guna menekan kecelakaan diatas sungai yang dapat menyebabkan korban meninggal dunia," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Banjar H. Muhammad Aidil Basith di Martapura, Jumat (22/5/2015 ).

Terkait hal tersebut  jelas Kepala Dishubkominfo Kabupaten Banjar,  ternyata  mendapat perhatian dari Kementerian Perhubungan, sehingga kemaren Pejabat dari Kementerian Perhubungan  secara langsung melihat lokasi dan bertemu dengan para juragan kapal serta menyerahkan bantuan alat keselamatan transportasi diatas sungai dan danau.

Sosialisasi dan penyerahan bantuan alat keselamatan transportasi diatas sungai dan danau yang dilaksanakan di Danau Riam Kanan, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar tersebut ungkap H. Muhammad Aidil Basith mendapat respon yang positif dari masyarakat dan para juragan serta nakhoda kapal yang hadir.

0 komentar:

Google+ Followers