">

Senin, 20 April 2015

Jadwal Pilkada Serentak Di Kalsel

Banjarmasin Hari Ini- Masyarakat di Kalimantan Selatan masih banyak yang belum mengetahui waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak.

Meskipun saat ini banyak sekali bertebaran baleho  dan spanduk bakal calon Bupati ,Walikota dan bakal calon Gubernur di seluruh Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan, tetapi hal tersebut tidak membuat sebagian masyarakat didaerah ini mengetahui kapan pelaksanaan Pemilihan Kepala  Daerah atau Pilkada akan digelar. 

" saya tidak mengetahui  kalau pilkada akan dilaksanakan secara  serentak dan kapan akan digelar juga tidak tahu," kata Normilawati  Karyawati salah satu perusahaan di Kota Banjarmasin ( 19/04/2015 ). 

Ketika di Konfirmasi ke KPU Kalimantan Selatan tentang masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui tentang Pilkada Serentak, Komisioner KPU Kalimantan Selatan  Nurkholis Majid menyatakan, bahwa baru pada  hari Jumat, kemaren KPU RI melakukan soft launching 3 Peraturan Komisi pemilihan Umum ( PKPU ) tentang pelaksanaan tahapan pilkada serentak di indonesia .
 " setelah ditetapkan PKPU tersebut  KPU Kalimantan Selatan segera melakukan sosialisasi secara lebih massive  terkait pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 desember 2015 mendatang,"tegas Nurkholis Majid (19/04/2015 ).

Kalimantan Selatan pada tahun 2015 ini akan menggelar  7 pilkada secara serentak di 7 Kabupaten / Kota untuk memilih Bupati dan Walikota, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah,Kotabaru, Balangan , Tanah Bumbu serta Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan.

0 komentar:

Google+ Followers