">

Jumat, 17 April 2015

BUPATI BANJAR BANTU KORBAN BANJIR





Bupati Banjar Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir Pengaron

Rabu (15/04) Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh melakukan kunjungan ke Kecamatan Pengaron dalam rangka mengunjungi masyarakat yang baru saja tertimpa musibah banjir yang melanda beberapa hari yang lalu.

Masyarakat menyambut dengan suka cita atas kunjungan BupatiBanjar dan rombongan. “Kami merasakan perhatian lebih dan kepedulian yang tinggi dari Bupati Banjar atas musibah yang kami alami pasca banjir melanda,” ungkap salah satu warga.

Turut serta dalam rombongan Sekda Banjar Ir. H. Nasrun Syah,MP, Dandim 1006 Martapura Ade Eka Putra dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh berpesan agar masyarakat yang tertimpa musibah dapat menghadapi dengan ikhlas dan sabar. "Mudah-mudahan pian-pian sabarataan diberikan ketabahan yang sebesar-besarnya oleh Allah SWT" ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pihakPemerintah Kabupaten Banjar akan berupaya semaksimal mungkin menanggulangi bencana semacam ini.

Guna membantu mengurangi beban warga tertimpa musibah,Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh pun tidak lupa memberikanbantuan secara simbolis berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi warga yang tertimpa musibah,” harapnya.

Bantuan sumbangan lima juta rupiah pun diberikan Bupati Banjar untuk membantu langgar atau mushola yang ikut terkena dampak banjir.

Beberapa titik yang dikunjungi Bupati Banjar dan rombongan, salah satunya SD Pengaron yang juga merasakan dampak banjir yang melanda. Padahal para siswanya pada saat ini sedang menghadapi Ujian Nasional

Sultan H. Khairul Saleh mengungkapkan rasa bangganya kepada para siswa atas semangatbelajar yang mereka tunjukkan. Walaupun dalam kondisi yangcukup memprihatinkan, namun tetap bersemangat menghadapi Ujian Nasional yang harus dijalani.

Menurut keterangan masyarakat setempat, banjir kali ini melanda delapan desa. “Saat banjir, air sungai meluap cukup tinggi,” ungkapnya. (As/Hev/Hum/150415)



Posted via Blogaway


0 komentar:

Google+ Followers