">

Sabtu, 18 April 2015

Banjir Di Hulu Surut Dan Kini Banjir Di Hilir

" Banjir di daerah hulu sudah berangsur surut dan kini Banjir tersebut sudah sampai Ke hilir , yakni di Kecamatan Astambul dan Martapura Kota," kata Kepala BPBD Kabupaten Banjar Sunarto ( 17/04/2015 ).

Intensitas hujan yang cukup tinggi pada akhir pekan lalu diwilayah Kabupaten Banjar mengakibatkan 6 Kecamatan terendam banjir, yakni Kecamatan Sungai Pinang,Pengaron, Simpang Empat , Telaga Bauntung ,Sambung Makmur dan Kecamatan Mataraman . 

Menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Banjar H. Sunarto , ketinggian air didaerah yang dilanda banjir tersebut bervariasi , mulai dari setengah meter hingga tiga meter. Keadaan jtersebut jelasnya,  membuat Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh pada hari selasa lalu menetapkan sebagai Status Darurat Bencana dan memulai penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir ( 14/04/2015 ).

Setelah adanya penetapan Status Darurat bencana  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD dan Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir dan lainnya kepada para korban banjir . Pemberian bantuan korban banjir tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Banjar yang mendatangi beberapa loaksi di wilayah yang tergenang banjir.

Berdasarkan keterangan Kepala BPBD Kabupaten Banjar tersebut banjir  telah mulai surut di daerah Hulu yang terdiri dari enam Kecamatan tersebut, dan kini banjir kiriman dari hulu itu telah sampai ke Kecamatan Astambul dan Martapura Kota yang berada didataran lebih rendah atau wilayah hilir . Diwilayah hilir ini bantuan juga akan didistribusikan kepada sejumlah korban banjir. 

" Jumlah bantuan beras atau sembako bagi korban di enam kecamatan dan ditambah dengan Kecamata   Astambul serta martapura  maka jumlah yang disalurkan akan mencapai tujuh puluh ton," ungkap Sunarto.

0 komentar:

Google+ Followers