">

Senin, 16 Maret 2015

Upaya Penghijauan Di Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Terus Lakukan Penghijauan
 
Hutan berperan sebagai penyangga kehidupan, sekaligus menyediakan hasil hutan kayu, kebutuhan pangan, ketersediaan air serta sumber energi dan jasa lainnya termasuk oksigen dan konservasi keanekaragaman hayati. Untuk itu diharapkan kegiatan menanam dan memelihara pohon harus lebih giat, lebih banyak demi kepentingan penerus bangsa di masa mendatang. Demikian Ucap Bupati Banjar Sultan H.Khairul Saleh saat Penanaman pohon, di Taman Kehati (Keanekaragaman Hayati) Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Jumat (13/3). 

Sebagai wujud Melestarikan Lingkungan dengan tema, ”Peduli Lingkungan Demi Generasi Selanjutnya” berbagai elemen mulai dari unsur Muspika, SKPD, dan PDAM Intan Banjar, menanam pohon atau tanaman produktif seperti durian, Rambutan, dan Sirsak. Menurut Bupati Banjar yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj,Raudhatul Jannah menegaskan, maksud dari kegiatan itu sebagai peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon serta untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara berkelanjutan. 

Sedangkan tujuannya antara lain menambah tutupan hutan dan lahan guna mencegah banjir, menyerap karbondioksida akibat dampak perubahan iklim global. menanam pohon yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj,Raudhatul Jannah, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H.Rusli, Kepala SKPD, PDAM Intan Banjar, serta  unsur Muspida. Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Mengakatan Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar telah melaksanakan kegiatan penghijauan lingkungan di wilayah Kecamatan Karang Intan dengan bibit berjumlah Kurang Lebih 800 batang

0 komentar:

Google+ Followers