">

Senin, 23 Maret 2015

Teror Bom Di Bandara Syamsudinnoor Banjarbaru


Teror bom pesawat kalstar akan diledakan di kota sampit

Perwakilan Maskapai penerbangan Kalstar Banjarmasin hari ini menerima sebuah kertas yang bertuliskan sebuah  ancaman bom yang akan meledakan pesawat  Kalstar di Kota Sampit Kabupaten Kota Waringin Timur ( Kotim ),Kalimantangan Tengah. 

Ancaman serangan bom tersebut kemudian disampaikan Kepala Perwakilan Kalstar ke pihak keamanan di Bandara Syamsudinnoor Banjarbaru, sebab satu satunya pesawat Kalstar yang akan mendarat di Bandara H. Asan sampit  Kotim. Hal tersebut disampaikan Danlanud Bandara Syamsudinnoor letkol Penerbang Erwin .   " daripada terjadi ada apa- apa, saya mengambil sikap  pencegahan ,sehingga saya ambil  sikap untuk mengecek pesawat, penumpang maupun bagasi , " tegas Erwin ( 23/03/2015.)

Danlanud Bandara Syamsudinnoor juga menjelaskan pihaknya dibantu Tim Gegana Polda Kalimantan Selatan dalam melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat , bagasi  dan penumpang pesawat Kalstar dengan nomor penerbangan PK - KSA  jenis ATR  72 tujuan Kota Sampit tersebut .
                                       
             
 " pihak Polda Kalimantan Selatan akan melakukan penyelidikan terkait teror bom tersebut dan untuk saat ini Kepolisian belum bisa menyimpulkan , bahwa aksi tersebut dari kelompok teroris atau bukan," kata Kapolres Banjarbaru AKBP Harun yang juga sengaja datang ke Bandara untuk melihat langsung  tim Gegana Dari Brimobda Kalsel bertugas.

 Setelah melalui pemeriksaan dari gegana  sekitar tiga jam pesawat Kalstar yang mengangkut 57 penumpang dewasa, satu orang bayi dan crew 2 pramugari 1 pilot dan 1 co pilot , akhirnya diizinkan berangkat  menuju Kota Sampit pada pukul 18.00 wita .

0 komentar:

Google+ Followers