">

Selasa, 10 Maret 2015

Pembangunan Jembatan Baja Di Desa Abumbun Jaya

" sebetulnya, kami terlambat dalam membangunkan jembatan konstruksi baja di Desa Abumbun Jaya," kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Banjar Muhammad Hilman, mengakui parahnya kerusakan jembatan kayu ulin di desa tersebut ( 9/03/2015).

Selanjutnya  ia menjelaskan keterlambatan itu terjadi akibat jembatan tersebut terletak diatas saluran pembuang irigasi riam kanan .Hal ungkapnya disebabkan kewenangan dalam perbaikan atau pembagunan jembatan  diatas saluran pembuang irigasi riam kanan itu  tidak berada pada Dinas Bina Marga Kabupaten Banjar. Namun, setelah lama kerusakan jembatan tersebut disampaikan ke pihak terkait yang punya kewenangan dan tidak mendapat tanggapan, maka akhirnya Dinas Bina Marga menggangarkan pada APBD Kabupaten Banjar tahun 2015 untuk pembangunan fisiknya.

Menurut Muhammad Hilman  pembangunan 2 buah jembatan konstruksi baja mulai pihaknya kerjakan pada bulan Mei mendatang,sehingga akses Jembatan bagi masyarakat yang ada di komplek transmigrasi Angkatan Laut dan warga Desa Abumbun Jaya menjadi lebih mudah untuk keluar masuk lokasi tersebut.

" kami,warga desa Abumbun Jaya, sudah lama merasakan kesusahan akibat rusaknya jembatan yang menjadi salah satu pintu utama keluar masuk desa," jelas H. Adriansyah salah seorang warga Desa setempat. Selain itu selama ini jelasnya warga terpaksa secara swadaya memperbaiki jembatan tersebut agar dapat dilintasi pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat ungkapnya terpaksa tidak bisa melintasi,sebab dikhawatirkan jembatannya menjadi ambruk.

0 komentar:

Google+ Followers