">

Rabu, 25 Maret 2015

Menimbang Jejak Rekam Calon Kepala Daerah Di Kalsel



Sekarang bermunculan spanduk atau baleho dari Bakal Calon Kepala Daerah, baik untuk Bupati, Walikota maupun Bakal Calon Gubernur. Alat peraga Kampanye yang mereka pasang bermacam - macam motto atau Jargon Politiknya.

Kemunculan alat peraga kampanye tersebut dimaksudkan untuk sosialisasi kemasyarakat, bahwa mereka siap menjadi Pemimpin. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah masyarakat siap memilih dia sebagai Pemimpin atau Kepala Daerah.

Analogi sederhananya ,Untuk memilih seorang calon pemimpin masyarakat tentu harus memiliki semacam buku panduan terutama semacam buku sejarah tentang calon  yang akan ia pilih dengan judul buku " Jejak Rekam
Media yang katanya pilar ke-4 dalam demokrasi tentu harus  mengambil peran yang penting dan independen dalam menguak Jejak Rekam para Calon Kepala Daerah. Tetapi tidak sedikit juga media malah bersikap miring kekiri atau kekanan akibat kepemilikan media yang Partisan. Media juga bisa di beli oleh para pemilik modal besar,sehingga keberpihakan dalam Proses Demokrasi seperti pada Pilpres atau Pilkada ,jika membaca dengan jeli akan ketahuan juga. Contoh, pada pilpres kemana TV One dan Kemana Metro TV.
"......BERSAMBUNG ...LAGI SIBUK NYARI SESUAP NASI...


0 komentar:

Google+ Followers