">

Jumat, 20 Maret 2015

JEJAK RACUN DI FASHION KITA

AMBIL BAGIAN DALAM GERAKAN DETOX.CARI TAHU BAGAIMANA RANKING PERUSAHAAN

MENU

THE DETOX CATWALKINI SAATNYA UNTUK MENGETAHUI PERUSAHAAN PAKAIAN MANA YANG TELAH PADA JALURNYA MENJADI FASHION BEBAS TOKSIK.

Selama lebih dari tiga tahun terakhir, ratusan ribu aktivis, fashionista, blogger, dan konsumen berkumpul bersama untuk menyerukan fashion tanpa polusi. Dari terpecahkannya rekor aksi hingga aksi gerakan di media sosial, kekuatan masyarakat membawa komitmen Detox dari 18 perusahaan fashion besar. Silakan melihat alur dari ceritanya berjalan.

Sekarang kita dapat melihat siapa yang menyampaikan komitmen mereka, dan siapa yang yang menahan kita dengan komitmen-komitmen tidak efektif dan hanya janji-janji greenwashed.

Jelajahi Detox Catwalk untuk mengetahui perusahaan mana yang terdepan dalam revolusi transparansi di rantai pemasok mereka, dan mana yang telah melaju dengan menghilangkan bahan kimia berbahaya dari pakaian mereka dan perusahaan mana yang masih berusaha untuk menghindar dan hanya berbuat sedikit saja.

Detox Leaders - perusahaan yang berkomitmen Detox dan memimpin industri menuju masa depan bebas toksik dengan jadwal yang kredibel, aksi nyata dan implementasi di lapangan.

Greenwashers – perusahaan yang berkomitmen Detox yang selama ini gagal mewujudkan janji dan memilih tanggung jawab korporat individu bagi polusi yang diakibatkan dari bahan kimia berbahaya mereka.

Detox Losers – Pecandu toksik yang tidak berkomitmen dan menolak bertanggung jawab atas jejak racun mereka dan belum melakukan langkah kredibel berkomitmen Detox secara individu.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai solusi individu Detox yang kredibel dan kriteria Catwalk, silakan berkunjung ke Halaman Kriteria Detox Catwalk.

FASHION BEBAS TOKSIK PADA 2020

Untuk mewujudkan masa depan yang bebas toksik kami mendesak perusahaan-perusahaan untuk mengadopsi dan mengimplementasikan solusi Detox individu, berkomitmen untuk menghapus penggunaan dan penyebaran seluruh bahan kimia berbahaya dari rantai pemasok global dan produk mereka pada 1 Januari 2020.

Ini harus didasarkan pada tiga prinsip yang fundamental:

1. Pemantauan dan Pencegahan
Tindakan pencegahan melalui eliminasi bahan kimia berbahaya dalam menghadapi tantangan ketidakpastian ilmiah.2. Hak untuk Tahu
Bertindak secara transparansi atas nama komunitas yang tinggal di sekitar pipa pembuangan juga seluruh konsumen yang berhak untuk tahu terkait bahan kimia berbahaya aya yang dilepaskan ke saluran air kita.3. Eliminasi
Mengeliminasi seluruh pelepasan bahan kimia beracun dan mengakui bahwa tidak ada tingkat lingkungan yang aman dari bahan berbahaya.4. Detox Catwalk hanya fokus pada merek-merek fashion pakaian yang telah berkomitmen untuk Detox. Greenpeace akan terus menilai semua perusahaan yang telah berkomitmen, termasuk mereka yang berada di sektor lain, di waktu yang akan datang.

IKUT BERAKSI

KRITERIA

TENTANG CATWALK


ADIDAS GROUP
ADIDAS TELAH BANGKIT UNTUK MEREBUT KEMBALI JUBAH SEBAGAI DETOX LEADER

Adidas saat ini telah kembali sebagai Detox Leader. Dua tahun setelah masuk sebagai bagiandari salah satu pelopor asli Detox, Adidas mulai gagal memenuhi komitmennya. Itu terjadi hingga adanya tekanan global dari gerakan Detox yang membantukembali di jalurnya pada Juni 2014.

Adidas telah menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa 99% dari fasilitas rantai pasokan pengolahan basah di China telah melaporkan data melalui lembaga kredibel Institute for Environmental Affairs platform (1). Mereka juga menerbitkan daftar pemasok dan mendorong fasilitas untuk melaporkan kepada masing-masing pelanggan ketika melaporkan data.

Kemajuan pesat Adidas dalam hal transparansi sangat menggembirakan dan perlu dipertahankan untuk memastikan bahwa fasilitas rantai pasokan di luar Cina mulai mengungkapkan kepada publik data lengkap mengenai sisa bahan kimia berbahaya. Jika terus mempertahankan kemenangan beruntun ini, Adidas akan mempertahankan posisinya di podium sebagai Detox Leader. Cari tahu lebih banyak

1. The Chinese Institute for Environmental Affairs (IPE) – IPE adalah LSM China yang mengkhususkan diri pada pengungkapan informasi lingkungan, platform pengungkapan debit kimia global yang kredibel

INFORMASI PERUSAHAAN

Merek-merek yang dimiliki: adidas, Reebok, Taylor Made

Negara Asal: Germany

Pendapatan Bersih (2013): US$940.77 juta

CSR: “ASebagai perusahaan global yang beroperasi di seluruh dunia, Adidas Group memiliki tanggung jawab untUK memelihara lingkungan, baik bagi masyarakat saat ini dan untUK generasi mendatang.”Keberlanjutan Adidas.

KRITERIAEliminasi (Phtalates and APEOs)Membuang bahan kimia prioritas seperti Phtalates dan APEOsEliminasi (PFCs)Mengganti PFCs dengan alternatif yang lebih amanTransparansiSeberapa transparankah mereka melaporkan data

IKUT BERAKSI

KRITERIA

TENANG CATWALK












































Kehidupan dan martabat masyarakat yang terkena dampak rantai pasokan tekstil sangat penting bagi Greenpeace. Di saat perusahaan bekerja untuk mengeliminasi zat-zat kimia berbahaya, setiap perusahaan harus segera menyelesaikan persoalan sosial yang menimpa para pekerja dan masyarakat lokal. Greenpeace East Asia hanya meneliti perusahaan dalam kaitannya dengan Detox Catwalk berdasarkan pada kriteria eliminasi zat-zat kimia berbahaya. Info selengkapnya. di sini.

© GREENPEACE 2015Kebijakan privasiHak ciptaKebijakan komunitas

BerandaTentang kamiKontak kamiPermintaan media

0 komentar:

Google+ Followers