">

Rabu, 25 Maret 2015

ATLET JUDO MUDA BANJAR

DISBUDPARPORA MULAI JARING ATLET JUDO

Upaya menjaring bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar. Salah satunya melalui Kejuaraan Judo Pelajar se-Kabupaten Banjar yang digelar 2-4 Maret 2015 di Aula Judo Disbudparpora Kabupaten Banjar, Martapura. Puluhan pelajar se-Kabupaten Banjar dari berbagai tingkat SD hingga SMA/SMK ikut serta dalam ajang ini.

"Kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga judo, utamanya di kalangan pelajar. Atlet yang unggul, tentunya dapat dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan di tingkat lebih tinggi," kata Kun Nasrullah Kabid Olahraga Disbudparpora Banjar, saat menutup kejuaraan Judo Tingkat Pelajar, Rabu.  (04/3).

Kun menambahkan, atlet yang unggul akan terus dibina secara intensif hingga akhirnya menjadi atlet nasional bahkan internasional. Baginya, pembinaan yang terencana dan berkelanjutan dapat menjadi modal keberhasilan kontingen olahraga Kabupaten Banjar. Terutama dalam jangka pendeknya untuk menghadapi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan.

"Tentunya kita berharap, kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk menjaring atlet unggul di cabang olahraga Judo. Sehingga dalam menghadapi kejuaraan, kontingen Kabupaten Banjar selalu siap dan diharapkan bisa menjadi juara," tandasnya.

Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Subakit menjelaskan, Kejuaraan Judo Tingkat Pelajar ini baru pertama kali kita selenggarakan di Kabupaten Banjar, dengan mempertandingkan 35 kg, 55 kg dan 60 kg putra, serta 48 kg putri. “Walaupun kejuaraan ini kita laksanakan dengan sederhana, ternyata kejuaraan ini mampu menarik banyak minat para atlet judo di Kabupaten Banjar untuk ambil bagian”.

“Prestasi atlet Judo Kabupaten Banjar sudah cukup membanggakan, pada PORPROV Kalimantan Selatan 2013 lalu, dari 9 atlet judo yang kita turunkan, kita mampu meraih tujuh medali. 1 medali emas, 4 medali perak dan 2 dua medali perunggu,” jelas Subakit.

Untuk juara 35 kg Putra berhasil diraih oleh M Supian dari Madrasah Safa’atul Ihwan, 55 kg Putra diraih oleh M Said, kelas 60 kg Putra diraih oleh Akhmad Rizki Hafizie dari SMAN 2 Martapura, sedangkan untuk putri juara 48 kg berhasil diraih oleh Mustaqimah dari SMAN 2 Martapura. “Kesemua juara ini selain mendapat piala dan piagam penghargaan, kami akan memberikan uang pembinaan dan akan kami bina kembali untuk lebih memaksimalkan potensi yang mereka miliki, sehingga lebih siap untuk mengikuti kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi


0 komentar:

Google+ Followers