">

Kamis, 05 Februari 2015

Turun Langsung Ke Desa Untuk Membangun Kesehteraan Kabupaten Banjar

KOMITMEN KUAT UNTUK TERUS MEMBANGUN DESA
 
Walau menempuh perjalanan yang cukup jauh, serta harus menggunakan dua alat transportasi yang berbeda, yakni transportasi darat dan transportasi sungai, namun tidak menyurutkan semangat Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh bersama tim Desa Binaan untuk terus menjalankan program desa binaan disemua wilayah di Kabupaten Banjar.

Seperti saat melakukan pembinaan desa, di Desa Handil Bujur kecamatan Aluh-Aluh, Selasa, 3 Februari 2015, tim desa binaan bersama rombongan harus menggunakan dua alat transportasi berbeda, yakni berupa transportasi darat dan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi sungai guna menuju lokasi pembinaan desa.

Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh dalam kesempatan tersebut merasa sangat senang dan cukup terharu dengan penyambutan yang sangat antusias dari warga desa Handil Bujur, setidaknya hal tersebut dirasa berimbang dengan semangat untuk terus membangun desa yang saat ini terus digelorakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dengan melibatkan semua sektor yang terkait dengan pembangunan di Kabupaten Banjar.

Dihadapan warga desa Handil Bujur, serta Camat dan Pembakalan se-Kecamatan Aluh-Aluh, Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh mengemukakan, saat ini yang sangat perlu diperhatikan oleh warga setempat adalah masalah pendidikan, setiap anak usia sekolah di kecamatan Aluh-Aluh diminta untuk sekolah, serta keluarga harus mampu menumbuhkan semangat mau belajar dan menuntut ilmu bagi anak-anaknya.

Karena pendidikan dan ilmu pengetahuan adalah modal dasar yang harus dimiliki generasi masa depan, khususnya dalam menyongsong era kemajuan zaman, serta perkembangan moderenisasi yang didalamnya memuat tuntutan kemampuan dan pengetahuan ilmu dan teknologi.
Selain masalah pendidikan, Hj. Raudatul Jannah juga meminta warga kecamatan Aluh-Aluh untuk mau peduli terhadap lingkungan dan kesehatan, karena dalam tubuh yang sehat akan berdampak pada tumbuhnya semangat untuk mau maju dan mau bekerja, termasuk semangat untuk mau terus sekolah dan menuntut ilmu.

Sementara itu, Pembakal desa Handil Bujur, Ahmadi dalam kesempatan tersebut meminta kepada pemerintah Kabupaten Banjar untuk terus melakukan pembinaan terhadap warganya, karena dengan adanya pembinaan dan pendampingan tersebut diharapkan tarap hidup serta kesejahteraan warga Handil Bujur dapat terus meningkat.

Selain itu, ia atas nama warga Handil Bujur juga mengharapkan, pemerintah setempat dapat kembali membangunkan jalan di desa Handil Bujur, serta jalan penghubung yang lebih baik antara desa Handil Bujur dengan desa-desa lain disekitarnya, dimana kemudahan akses jalan yang baik juga dapat berdampak dalam kemudahan aktifitas perekonomian serta arus orang dan barang dari dan ke Handil Bujur kecamatan Aluh-Aluh

0 komentar:

Google+ Followers