">

Jumat, 13 Februari 2015

Tunjangan Perangkat Desa Di Kabupaten Banjar Naik

Meskipun harus menempuh  rute yang jauh, melalui jalan areal tambang yang penuh kubangan lumpur dan mendaki sekalipun tidak jadi hambatan bagi Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Jannah, dan Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Desa untuk mengunjungi  berbagai pelosok  dalam rangka membina dan mengevaluasi masyarakat pedesaan.

Mengunjugi masyarakat di Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (10/2), kedatangan Bupati beserta Ketua TP PKK Banjar mendapat sambutan yang antusias dari warga setempat. Senyuman hangat warga desa dibalas sapaan ramah dari sang Kepala Daerah dan isteri, yang menambah suasana acara menjadi akrab dan harmonis.

 “Ulun sangat senang bisa bertemu dengan pian seberataan, ulun yakin pertemuan kita untuk kesekian kalinya ini akan membawa berkah untuk kita semua,” ujar Bupati, yang langsung diaminii oleh warga. “Kondisi Kecamatan Sungai Pinang  sangat jauh berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Sudah banyak pembangunan yang kita lakukan di Kecamatan ini, walaupun masih ada beberapa akses jalan yang masih rusak tapi kedepan kita akan terus memperbaikinya,” lanjut Khairul.

Untuk meningkatkan pembangunan 11 desa yang ada di Kecamatan Sungai Pinang, pemerintah daerah pada tahun ini akan mengucurkan dana sebesar 3,5 miliar lebih. “Kita sudah menganggarkan anggaran desa lebih besar dari pada tahun sebelumnya, ditambah lagi nanti dengan adanya bantuan dana untuk setiap desa yang akan diberikan oleh pemerintah provinsi dan pusat, maka kas untuk desa akan semakin besar. Tentunya dengan dana sebesar itu, saya berharap akan menambah kesejahteraan untuk masyarakat desa, dan pembangunan-pembangunan yang masih belum selesai atau masih ada kendala akan lebih mudah dan cepat diselesaikan,” tegas Bupati.

Selain meningkatnya anggaran desa, angin segar juga menghampiri para Aparat Desan dan BPD. Ditahun 2015 ini Bupati Banjar mengambil kebijakan dengan menaikan gajih para Aparat Desa dan BPD untuk menunjang kesejahteraan unsur perangkat desa. Untuk gaji Kepala Urusan (KAUR) yang sebelumnya menerima gajih RP. 625.000 menjadi Rp. 850.000, Kepala Lingkungan RP. 625.000 menjadi Rp. 850.000, Ketua BPD dari Rp. 300.000 menjadi Rp. 500.000, Wakil Ketua/ Sekretaris BPD Rp. 150.000 menjadi Rp. 450.000 yang mengalami kenaikan terbesar sebanyak 200%, sedangkan untuk Anggota BPBD Rp. 150.000 menjadi Rp. 450.000, dan Bendahara desa menerima gajih Rp. 800.000/bulan

1 komentar:

  • Unknown says:
    2 Desember 2016 06.47

    ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Google+ Followers