">

Minggu, 08 Februari 2015

Sekolah Adiwiyata Di Kabupaten Banjar

SULTAN BERTEKAD TINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH ADIWIYATA DI KABUPATEN BANJAR

  Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh sebagai Pembina Sekolah Adiwiyata, sangat mengapresiasi kegiatan Rapat persiapan menghadapi Sekolah Adiwiyata 2015 yang diselenggarakan oleh forum Adiwiyata Kabupaten Banjar, di Wisma Sultan Sulaiman, Kamis (5/2), Martapura.
Kegiatan rapat ini diikuti oleh Kepala Sekolah baik itu Sekolah Dasar maupun menengah yang ada di Kabupaten Banjar, guna membahas mengenai persiapan Sekolah Adiwiyata 2015 serta mengevaluasi kegiatan persiapan yang telah dilaksanakan.
Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh melalui Asisten II H Masruri menyampaikan, sekolah merupakan tempat pembelajaran dan penyadaran kepada semua pihak, agar ikut berperan dan bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.
Selain itu dia menjelaskan, menerapkan pembangunan berkelanjutan sebagai mainframe  pembangunan yang mengedepankan lingkungan. Karena itu, kepada Kepala Sekolah, para guru, siswa dan seluruh elemen sekolah serta masyarakat sekitar, agar ikut berperan semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan predikat sekolah Adiwiyata hingga mencapai prestasi tertinggi yaitu Asian Eco School pada tahun ini.
Kemudian pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Provinsi Kalimantan Selatan ini juga berharap, harus mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan, serta merencanakan langkah-langkah strategis kedepan untuk mempertahankan predikat sekolah Adiwiyata yang telah diraih dan dapat menularkan program Adiwiyata ini ke sekolah-sekolah lainnya, agar semakin banyak sekolah yang peduli lingkungan.
“ Saya berharap kegiatan Rapat Forum Adiwiyata Kabupaten Banjar 2015 ini kita dapat sharing dan mengevaluasi serta merencanakan langkah-langkah strategis kedepan untuk mempertahankan predikat sekolah Adiwiyata yang telah diraih dan dapat menularkan program Adiwiyata ini ke sekolah-sekolah lainnya, agar semakin banyak sekolah yang peduli lingkungan “. Ungkap Sultan H Khairul Saleh. (Reza/Tohal).

0 komentar:

Google+ Followers