">

Kamis, 12 Februari 2015

Sabu Senilai Rp 10 Milyar Lenyap Di Toilet

Sabu Senilai Rp 10 Miliar Dibuang ke Toilet

Polres Nunukan,  memusnahkan sabu senilai Rp 10 miliar.  Sabu seberat 4.653,5 gram atau kurang lebih 4,6 kilogram itu, sebanyak 3 kilogram diantaranya merupakan hasil tangkapan dari tersangka Ilyas.

Ilyas (32), tersangka penyelundupan sabu asal Malaysia yang ditangkap bulan lalu, mengaku pernah sekali berhasil meloloskan barang haram tersebut ke Sulawesi Selatan.

"Ini dari enam kasus dengan enam tersangka," demikian dikatakan  Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory, di Mapolres Nunukan (Senin/9/2/2015).
Sabu dimaksud dimusnahkan di halaman Mako Polres Nunukan dengan cara direndam.

Pemusnahan itu disaksikan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Nunukan dan para tokoh masyarakat. Setelah direndam, sabu sabu dimaksud langsung dimasukkan dalam lubang toilet.

Kapolres mengatakan, para pengedar sabu sabu yang terkait dengan barang bukti yang dimusnahkan itu, dijerat pasal 112 dan 114 Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal pidana penjara seumur hidup bahkan hukuman mati.

Pada kesempatan itu Kapolres berharap keterlibatan semua elemen masyarakat di Kabupaten Nunukan untuk ikut memberantas narkotika di daerah ini.

Karena itupula, pemusnahan Sabu yang juga melibatkan elemen masyarakat ini untuk menegaskan, perlu bersatu untuk memberantas narkoba.


Gambar sisip 1

0 komentar:

Google+ Followers