">

Sabtu, 14 Februari 2015

PKK Paling Aktif Membantu pembangunan Desa Di Indonesia

DEBI RATU TERUS GUGAH SEMANGAT MEMBANGUN DESA DI KABUPATEN BANJAR
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Permaisuri Hj Raudhatul Jannah, memang  tak pernah mengenal kata lelah dalam membangun desa yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Dibawah guyuran hujan bersama tim Desa Binaan Rame-rame Turun atau yang lebih dikenal Debi Ratu kembali melaksanakan evaluasi desa binaan di Desa Keliling Benteng Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, rabu (4/2) kemarin.
Sebelum ketempat pusat kegiatan evaluasi desa binaan, Hj Raudhatul Jannah dan juga Tim Debi Ratu bersama Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar langsung meninjau beberapa perumahan warga desa Keliling Benteng yang terendam banjir, akibat dampak hujan beberapa hari terakhir yang menyebabkan meluapnya anak air sungai.
Pada sambutannya Wanita penggerak desa ini pun mengatakan beberapa hal yang menjadi masalah besar dan harus menjadi perhatian khusus pemerintah dan masyarakat, guna menghadapi  dampak banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Banjar.  Yang mana dia menjelaskan dampak banjir selain mengganggu aktifitas kegiatan sehari-sehari juga dapat mengundang berbagai macam  penyakit.
Selain itu pada kegiatan tersebut, Bunda Paud Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah juga terus mengingatkan dan mendorong semangat-semangat masyarakat khususnya warga desa Keliling Benteng untuk mengoptimalkan potensi desa, baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusia yang menopang kemajuan desa. 
Kemudian, Hj Raudhatul jannah diakhir sambutannya juga menekankan agar anak-anak terus melanjutkan sekolah hingga jenjang perguruan tinggi dan menghindari pernikahan dibawah umur.
Pada rangkaian kegiatan evaluasi desa binaan tersebut Istri orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini juga menyerahkan secara simbolis beberapa tempat pembuangan sampah kepada Ketua Tim Penggerak PKK desa, guna mengajak masyarakat Kabupaten Banjar hidup sehat dan sadar akan kebersihan lingkungan

0 komentar:

Google+ Followers