">

Rabu, 25 Februari 2015

Pemerintah Kota Banjarbaru Tetap Akan Pindahkan Pedagang Pasar subuh


Banjarbaru- " Pemerintah Kota Banjarbaru tetap akan memindahkan para pedagang Kaki Lima atau PKL Pasar Subuh di Pasar Bauntung secapatnya," tegas Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nujuli (25/02/2015).

Pada senin lalu( 23/02/2015) para pedagang Pasar subuh di pasar Bauntung Banjarbaru menggelar aksi unjukrasa ke Kantor DPRD setempat dan menyatakan mereka menolak dipindahkan atau direlokasi ketempat yang baru. Dalam orasinya para pengunjuk rasa bersedia pindah jika seluruh pedagang di pasar Bauntung dipindahkan semua.

Pemerintah Kota Banjarbaru tetap bersikap tegas akan memindahkan secepatnya para pedagang pasar subuh, dengan alasan para pedagang pasar subuh jumlahnya saat ini sudah cukup banyak dan menggangu ketertiban di kwasan tersebut. Gangguan yang dimaksud diantaranya, mereka menggunakan jalan sebagai lapak berjualan, kondisi yang terlihat kumuh, menimbulkan bau yang kurang sedap serta berjualan hingga pukul 10 pagi. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nujuli menjawab pertanyaan sejumlah wartawan tentang sikap dari Pemerintah Kota dengan penolakan Para pedagang pasar subuh.

Menurut Ogi Fajar Nujuli ditempat yang baru para pedagang pasar subuh disediakan lapak secara gratis dan setelah dilakukan konsultasi dengan DPRD Kota Banjarbaru, selama 6 bulan tidak ada pungutan bagi mereka yang bersedia pindah.

0 komentar:

Google+ Followers