">

Sabtu, 28 Februari 2015

MIRAS SELUNDUPAN MASUK PELABUHAN PERBATASAN RI-MALAYSIA

Satuan tugas pengamanan RI - Malaysia Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad, Kamis (26/2/2015) sekitar pukul 10.00 wita, kembali menyerahkan 2000 botol/kaleng miras kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nunukan.

Komandan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Linud 433/Julu Siri Agustatius Sitepu mengatakan seluruh miras tersebut merupakan hasil tangkapan periode Januari sampai pertengahan Februari 2015. Seluruh Miras tersebut ditangkap di Pelabuhan Tunon taka di luar jam kerja Bea Cukai.
Dansatgas menjelaskan, 2000 botol miras tersebut apabila dijual diperkirakan senilai Rp.100.660.000 diluar pembayaran pajak cukai, sedangkan bila menghitung kerugian negara akibat pengiriman miras tanpa melalui pajak adalah sebesar Rp.258.538.000.

''Negara dirugikan Rp.359 juta,''ujarnya. Demi melihat kerugian negara yang demikian besar Dansatgas bersama Bea Cukai Nunukan berkomitmen memberantas peredaran miras di Nunukan.
Dalam kesempatan tersebut Dansatgas juga memperoleh piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Timur, karena besarnya bantuan yang diberikan bagi pihak Bea Cukai Nunukan.
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabena C Nunukan Max Karel Franky Rory menjelaskan, bahwa piagam tersebut memang selayaknya diberikan bagi Pamtas, keterbatasan personil di Bea Cukai pastinya tidak akan mampu menindak semua pelanggaran di area kepabeanan tanpa bantuan Satgas Pamtas,
''Piagam ini dari Plt Kakanwil kami Bapak Heru Prayitno di Kalimantan Timur sebagai simbol terima kasih kami atas peran Yon Pamtas,'' ujarnya sembari menyampaikan permintaan maaf dari Kakanwil karena tidak bisa hadir langsung memberi Piagam tersebut.
Dikonfirmasi terkait waktu pemusnahan miras, Max mengatakan telah mengajukan pemusnahan kepada kantor pusat, namun karena ada permasalahan internal yang tidak bisa dibicarakan, Max belum bisa memberi kepastian waktu pemusnahan.
‎​Adapun rincian Miras yang diserahkan adalah Royal Stout 349 kaleng, Red Bull Whisky 1.039 kaleng, Benson 22 botol, Mountain Chevas 71 botol, Labour Five 23 botol, Tiger Beer 53 kaleng, Ice Cool 12 kaleng, Carlsberg 407 kaleng, Golden Angsa 24 botol.‎​(Del)

1 komentar:

  • cynthia chaniago says:
    2 Maret 2015 17.07


    situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,judi bola online,poker online indonesia, daftar situs poker online indonesia
    poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia
    nice post....
    article yang menarik untuk dibaca dan bermanfaat...
    maju terus sob,,,
    kunjungi blog saya juga ya sob, http://chaniaj.blogspot.com
    dan kunjungi juga situs kesayangan kami http://www.oliviaclub.com/oliviaclub/index.php
    link alternatif http://www.oliviaclub.net/oliviaclub/index.php
    oliviaclub poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya
    Poker Indonesia, Indonesia Poker, Poker Online Indonesia
    yuk,,buruan gabung,,ada bonus nya lho,,,

Google+ Followers