">

Minggu, 08 Februari 2015

Kondom Gratis Di Lokalisasi Berkualitas Rendah

Pekerja Seks Komersial di lokalisasi yang ada di Kota Banjabaru keluhkan kualitas kondom untuk pencegahan penularan penyakit yang dibagikan Dinas Kesehatan setempat  karena kualitas jauh lebih rendah dibanding yang dijual bebas dipasaran.

Untuk mengurangi penularan penyakit dari penderita hiv/ aids , diwilayah Kota Banjarbaru  Dinas Kesehatan setempat bersama Komisi Penanggulangan Aids semakin mengggalakan kampanye ke berbagai kalangan , mulai dari kalangan pelajar hingga ke kalangan yang paling beresiko yakni Pekerja Seks Komersial / PSK yang berada di lokalisasi.  “ ada sebanyak 20 orang psk di lokalisasi yang ada di wilayahnya mengidap penyakit hiv / aids, ‘ kata  Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Agus Widjaya ( 4/02/2015). 

Kepada penderita ini jelas Agus Widjaya diberikan obat khusus yang hanya berfungsi agar perkembangan penyakitnya tidak terlalu cepat,sebab obat untuk penyembuhannya hingga saat ini belum ada. Menurutnya  pihak Dinas Kesehatan juga memberikan kondom secara gratis di lokalisasi tersebut dengan harapan agar tidak menular melalui hubungan seks yang mereka lakukan.                                                                                                                    

Sementara itu seorang PSK dilokalisasi yang berada di km.18 Kota Banjarbaru berinisal  AB mengatakan ia bersama rekannya setiap bulan menerima kondom secara gratis dari dinas kesehatan kota banjarbaru melalui puskesmas liang anggang. “ tetapi sejak terbakarnya puskemas tersebut sekitar 2 bulan yang lalu hingga sekarang kami tidak lagi mendapat pasokan kondom gratis,dan kondom yang dibagikan  kualitasnya jauh lebih rendah dibanding yang dijual bebas dipasaran,” tegas AB ( 7/02/2015.)


0 komentar:

Google+ Followers