">

Jumat, 13 Februari 2015

Haul Syekh Abdul Qodir Al - Jailani Di Kabupaten Banjar

CINTA ULAMA SEBAGAI PERWUJUDAN CINTA KEPADA ALLAH SWT
 
Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani yang merupakan seorang tokoh sufi yang juga dikenal sebagai pendiri tarekat Qadariyah, dilaskanakan penuh khusyuk pada Sabtu 7 Februari 2015 dipusatkan di Raudhatul Majlis “ DARUSSYAKIRIN “Pimpin Tuan Guru Sukri Unus atau di sapa masyarakat Martapura dengan nama Abuya Syukri Unus.

Hadir dalam peringatan tersebut, Gubernur Kal Sel H Rudy Arifin, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh, para Habaib, Guru Agama dan para tokoh masyarakat dari berbagai daerah yang sejak pukul 09.00 sudah memenuhi halaman majlis. 

Walaupun hujan turun membasahi disekitar tempat majlis, namun tak menghilangkan antusisme para Jemaah untuk hadir dan larut dalam kekhusyu’an dalam dzikir kepada Allah, serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada Aulia Allah seperti Sekh Abdul Qodir Jailani ini.
Pada Haul peringatan haul tersebut, Habib Thohir Al Kaff berkesempatan untuk memberikan tausiah tentang karomah Aulia Allah SWT As Syech Abdul Qadir Al Jailani ke 587 di Radhatul Majlis “ DARUSSYAKIRIN “ Antasan Senor Martapura.

Menurut panitia Pelaksana Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, kegiatan tersebut  merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di Majlis ini sebagai wujud kecintaan pada sosok yang telah berjasa dalam pembangunan keagamaan yaitu Syekh Abdul Qodir Jailani.

Habib Thohir Al kaff dalam ceramahnya mengatakan Syekh Abdul Qodir Jailani adalah tokoh kharismatik yang selalu menjadi kenangan kaum muslimin. Hampir setiap hari mereka memanjatkan doa kepada Allah dengan berwasilah, Syekh Abdul Qadir Jailani. Berwasilah atau bertawasul, merupakan upaya memanjatkan doa kepada Allah melalui seseorang yang diyakini mempunyai kedekatan yang sangat akrab dengan Allah SWT, seperti Rasulullah SAW, beberapa sahabat yang terpilih, juga para ulama besar dan waliyullah seperti Syekh Abdul Qadir Jailani. Ada karomah Syekh Abdul Qadir Jailani yang sangat popular dan mungkin kita semua sudah pernah mendengar dan membacanya

0 komentar:

Google+ Followers