">

Selasa, 24 Februari 2015

Hanya Dalam 24 Hari 100 Orang Masuk RSUD Ratu Zalecha Martapura Akibat DBD

" Terhitung  tanggal 1 Februari hingga tanggal 24 Februari 2015, sebanyak 100 orang penderita Demam Berdarah  (DBD ) yang menjalani rawat inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura," kata Kabid Hukum Dan Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura , Kastani ( 24/02/2015).

Menurut Kastani sebanyak 64 orang warga Kabupaten Banjar dan yang lainnya berasal dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Laut. Disamping itu jelasnya, Pelayanan terhadap pasien DBD dari luar daerah ini, karena RSUD Ratu Zalecha Martapura merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi penderita DBD di Kalimantan Selatan. 

Berdasarkan pantauan di RSUD Ratu Zalecha Martapura terlihat sejumlah Pasien penderita DBD menjalani Rawat Inap ditempat tersebut dan sebagian besar penderitanya masih Balita. Tetapi ada yang menjadi keluhan para Pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit ini diantaranya ruangan yang pengab, akibat ruangan tidak ber AC dan kipas angin yang disediakan didalam ruangan sebagian dalam kondisi rusak atau tidak berfungsi.

Terkait  keluhan  pasien akibat sarana pendingin ruangan yang tidak berfungsi dengan baik itu, Kastani menjelaskan , bahwa hal itu bukan kewenangan dia untuk menjawabnya.





0 komentar:

Google+ Followers