">

Jumat, 13 Februari 2015

Danrem 101 Antasari Kunjungi Kabupaten Banjar

Jalin Silaturahmi Wujudkan Rasa Aman
 
Sebagai bagian dari TNI, tugas pokok TNI AD adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Repubik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.
Tentunya diperlukan penanganan dan keahlian khusus yang harus dimiliki para prajurit dalam menjalankan tugas Negara tersebut. Namun dikatakan oleh Danrem 101 Antasari Kol. Inf. Muhammad Abduh Ras, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu pagi (11/02) pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar. “Dari semua pendidikan dan pelatihan kepada prajurit, serta jiwa korsa yang terus dipupuk dalam hati mereka, ada satu hal lagi yang paling penting, yaitu menjalankan komunikasi yang baik kepada setiap pihak”. 
“Saya menyadari betul sehebat apapun pasukan yang kita miliki, kita tidak akan bisa menjalankan tugas dengan baik apabila komunikasi yang terjalin antara kita terjalin dengan buruk. Diperlukan komunikasi dan jalinan silaturahmi yang baik antar semua pihak, terutama dari pihak TNI dan Pemerintah Daerah, sehingga kita bisa mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama”. Tegas Abduh.
Ia juga menambahkan “Kalimantan Selatan ini rasanya sangat nyaman dan aman, khususnya di Kabupaten Banjar. Sangat jarang sekali terjadi kerusuhan dan demo. Masyarakat begitu harmonis dan agamis, pantas saja kota Martapura mendapat gelar Bumi Serambi Mekkah,” puji Danrem. 
Sementara itu, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan. “Saya sangat senang dan merasa terhormat dengan kunjungan Danrem ke Kabupaten Banjar,saya ucapkan terimakasih atas pujian yang Bapak berikan.” Semua ini tidak terlepas dari kerja keras kita semua, pencapaikan-pencapaian yang sudah berhasil diraih merupakan bukti nyata komitmen kita untuk masyarakat. Kita terus beupaya melakukan perbaikan dan inovasi kedepannya untuk lebih bisa mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat. Tapi seperti yang Bapak katakan tadi, kita tidak bisa bekerja sendirian, perlu kerja sama dan komunikasi yang baik dan jalinan silaturahmi yang erat antara setiap pihak untuk mewujudkan itu semua,” ungkap Bupati Banjar.
“Mudah-mudahan kunjungan Danrem pada hari ini bisa membawa berkah tersendiri kepada Kabupaten Banjar, kita bisa terus bekerja untuk masyarakat, dan tentunya  saya berharap melalui acara ini, komunikasi antara TNI  dan pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik lagi, sehingga kita bersama-sama bisa mewujudkan cita-cita bangsa

0 komentar:

Google+ Followers