">

Jumat, 06 Februari 2015

Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

SULTAN BERSIHKAN SEKOLAH SDN TUNGGUL IRANG ILIR

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh didampingi sang istri Permaisuri Hj Raudhatul Jannah langsung meninjau kelokasi banjir di desa Tunggul Irang dan desa Bincau Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, Jum’at (6/2) pagi kemarin.

 Orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini, yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrusyah serta beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar menyisir setiap ruas jalan desa yang digenangi air, untuk melihat langsung kondisi warga masyarakatnya yang telah terkena dampak banjir.

Para warga pun merasa sangat senang dan gembira melihat kedatangan Sultan H Khairul Saleh dan rombongan yang sangat peduli dan rela berjibaku dengan air untuk melihat langsung kondisi mereka. 
Pada kesempatan tersebut wargapun mengungkapkan keluh kesahnya kepada Bupati Banjar, atas situasi banjir di desa mereka yang sudah berlangsung kurang lebih satu bulan dan mengakibatkan beberapa rumah serta seluruh ruas jalan tergenang oleh air.

Melihat kondisi desa tersebut dan mendengar keluhan warganya, Sultan H Khairul Saleh sangat merasa sedih dan miris. Dia pun menghibur warganya yang sedang mengalami musibah banjir tersebut dengan memberikan semangat dan do’a.

“ Saya sangat sedih sekali melihat kondisi seperti ini, dan saya mendo’akan  mudah-mudahan apa yang telah menimpa warga masayarakat saya, diberikan ketabahan dan semangat serta diberikan kemudahan oleh Allah untuk menghadapinya “ .Ungkap Sultan H Khairul Saleh. Selain itu dia juga menjelaskan kepada warganya bencana banjir ini merupakan bencana tahunan yang terjadi di wilayah Kabupaten Banjar, khususnya pada desa yang terdapat dipinggiran sungai maupun anak sungai Martapura yang rentan terkena luapan air.

Sultan H Khairul Saleh pun menegaskan Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus berusaha keras mencari solusi untuk mencegah banjir yang menjadi masalah rutin tahunan di Kabupaten Banjar.
“ Saya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar akan terus berusaha mencarikan solusi agar dapat mencegah terjadinya masalah banjir ini”. Tandas H Khairul Saleh.     


Kemudian, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Kalimantan Selatan ini beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Permaisuri Hj Raudhatul Jannah, memberikan bantuan langsung berupa sembako dan juga peralatan kesehatan kepada warga desa Tunggul Irang dan juga Bincau Muara yang terkena banjir, serta bersama warga membersihkan fasilitas umum seperti pusat tempat belajar atau sekolah. (Reza)

0 komentar:

Google+ Followers