">

Senin, 09 Februari 2015

BUPATI BANJAR SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

Banjir di kabupaten banjar kalimantan selatan hingga satu pekan ini belum juga surut bahkan makin parah , sebagai akibat tinggi intensitas hujan. Sebanyak 6 kecamatan diwilayah ini yang paling berdampak dari meluapnya Sungai Martapura Dan Sungai Riam Kanan, yakni Kecamatan Martapura Kota, Martapura Barat, Martapura Timur , Sungai Tabuk, Astambul Dan Kecamatan Cintapuri Darussalam. Ribuan rumah penduduk terendam banjir dengan ketinggian mencapai setengah meter didalam rumah. Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh beserta rombongan para pejabat kemaren menemui para korban banjir di Kecamatan Sungai Tabuk ,guna memberikan semangat agar mereka tetap tabah dan sabar dalam menghadapi banjir.

“ banjir yang terjadi tidak hanya dikabupaten banjar, tetapi juga terjadi didaerah lainnya di Kalimantan Selatan ,seperti di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, saya berharap banjir cepat berlalu serta saya memberikan bantuan ala kadarnya, guna meringankan beban saudara saudaraku yang menjadi korban banjir,” kata Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh seusai menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Sungai tabuk Keramat( 9/02/2015).

Sementara itu H. Ambrun waga desa sungai tabuk keramat korban banjir yang menerima bantuan dari Bupati dan Pemerintah Kabupaten Banjar, menyatakan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan .
Banjir di Kabupaten Banjar selain merendam rumah penduduk, juga telah menggangu berbagai kegiatan masyarakat sehari hari, diantaranya sejumlah sekolah terpaksa diliburkan,pengrajin batu bata tidak dapat produksi,sehingga para pekerja disektor ini terpaksa menganggur.

0 komentar:

Google+ Followers