">

Rabu, 25 Februari 2015

Batu Cincin Red Borneo Martapura

Batu Cincin http://syahminan.blogspot.com/2015/03/sayembara-terbesar-di-indonesia-5-juta.html saat ini lagi ngetren atau Booming di Indonesia. Batu Khas Kabupaten Banjar ini banyak didapat di wilayah kabupaten Banjar ,terutama di sekitar Gunung Pamaton yang biasa juga disebut oleh sebagian kalangan sebagai Kerajaan alam gaib. Gunung Pamaton ini terletak di Kecamatan karang Intan kabupaten Banjar kalimantan selatan.

Batu yang berwarna merah yang terdapat di sekitar Kawasan http://syahminan.blogspot.com/2015/03/sayembara-terbesar-di-indonesia-5-juta.htmlPamaton ini bisa digosok dan dibuat sebagai mata Cincin yang menarik. batu Cincin yang berasal dari kawasan ini yang umumnya berwarna merah disebut sebagai BATU Cincin RED Borneo.

Uniknya lagi batu cincin Red Borneo, menurut Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten Banjar H. Gia mulai Senin, 2 Maret 2015 mulai dianjurkan oleh Sekda Pemerintah kabupaten Banjar Nasrunsyah untuk di Pakai para pejabat dan PNS di Lingkup Pemerintah Daerah setempat. " anjuran tersebut disampaikan, agar dapat meningkatkan usaha kreatif para pengrajin dan penggosok batu di Kabupaten Banjar, serta untuk semakin mengenalkan batu khas Kota martapura," kata H. Gia ( 24/02/2015).
Batu Cincin Red Borneo harganya bervariasi mulai harga sekitar 50 ribu bahkan sampai puluhan juta jika sudah jadi dalam bentuk batu cincin yang utuh.


0 komentar:

Google+ Followers