">

Kamis, 05 Februari 2015

20 Orang Meninggal Dunia Akibat Aids Di Kota Banjarbaru

Sebanyak 20 orang telah meninggal dunia di kota banjarbaru Kalimantan selatan akibat  menderita penyakit aids , sehingga pemerintah kota setempat semakin menggalakkan kampanye Pencegahan HiV / Aids.

Jumlah penderita HIV/ Aids di Kota Banjarbaru mengalami peningkatan yang cukup signifikan.   Sebelumnya wakil wallikota banjarbaru ogi fajar nujuli  menyatakan bahwa berdasarkan  data dari kementerian kesehatan ada sekitar 800 orang di daerahnya  mengidap hiv / aids dan dari jumlah tersebut hanya sekitar 150 orang yang diketahui siapa dan dimana mereka saat ini. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru agus widjaya kepada rri kemaren mengatakan pencegahan penularan hiv / aids sangat penting sekali, sebab jumlah penderitanya setiap tahun terus mengalami peningkatan, bahkan menurutnya  jumlah penderita aids yang telah meninggal dunia dikota banjarbaru sudah mencapai 20 orang . Menurutnya Jumlah korban meninggal dunia tersebut  merupakan jumlah total sejak kasus hiv/ aids ditemukan, yakni sejak  15 tahun yang lalu. " langkah terpenting agar warga Kota Banjarbaru tidak terinfeksi atau tertular hiv / aids terus pihaknya lakukan dan kampanyekan, diantaranya memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana penularan dan pencegahan yang harus dilakukan," tegas Agus Widjaya 

Salah satu upaya pencegahan yang telah dilakukan komisi pencegahan aids kota banjarbaru dan dinas kesehatan setempat adalah dengan membagikan kondom gratis di lokalisasi pembatuan landasan ulin . Selain membagikan kondom ditempat ini juga diberikan pengetahuan kepada para pekerja seks komersial/ psk agar mereka  terhindar dari penyakit hiv / aids . Berdasarkan dari  keterangan kepala dinas kesehatan kota banjabaru  agus widjaya berdasarkan tes darah yang pihaknya lakukan ada sebanyak 20 orang psk dilokalisasi ini yang sudah mengidap hiv/ aids yang sangat rentan sekali akan menularkannya kepada yang lain.

0 komentar:

Google+ Followers