">

Kamis, 22 Januari 2015

PDAM BELUM MEMILIKI SDM YANG ANDAL DALAM MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN

Masih kurang andalnya SDM yang menangani laporan keuangan pada 12 Perusahaan Daerah Air Minum Se- Kalimantan Selatan , sehingga memerlukan pendampingan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) .

“ BPKP selama ini melakukan pendampingan pada 12 Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM se- Kalimantan Selatan dalam penyusunan laporan keuangan.” Kata Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) Kalimantan Selatan Edy Karim seusai Membuka Forum Workshop Peningkatan Kinerja Dan Laporan Keuangan PDAM Sekalimantan Selatan Di kantornya di Banjarbaru ( 22/01/2015).

Hal itu jelasnya, disebabkan keterbatasan kemampuan atau sdm di pdam dalam membuat laporan keuangan. Edy karim menegaskan pendampingan tersebut dilakukan untuk menekan sekecil mungkin terjadinya kesalahan dalam laporan keuangan dan bahkan kebocoran dalam tata kelola keuangan di PDAM.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia/ Perpamsi yang juga Direktur Utama Pdam Bandarmasih Kota Banjarmasin Muslih mengakui keterbatasan SDM yang pihaknya miliki dam terutama dalam hal membuat laporan keuangan yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Muslih mengungkapkan melalui adanya forum dan workshop peningkatan kinerja dan penyusunan laporan keuangan yang dilaksanakan BPKP diharapkan ke depannya membuat PDAM mandiri dalam penyusunan laporan keuangan.

0 komentar:

Google+ Followers