">

Jumat, 30 Januari 2015

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Yang Baru Diresmikan

Banyaknya Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta, serta banyaknya jumlah tenaga guru yang ada di Kabupaten Banjar, sehingga semua itu berdampak adanya tuntutan terhadap peningkatan pelayananan dari aparatur birokrasi di kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dengan demikian, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar merasa perlu untuk mengganti bangunan kantor yang ada saat ini, dengan kantor yang lebih baik, lebih luas serta lebih representatif untuk pelayanan dibidang pendidikan.
Hal Tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H. Gusti Ruspan Nor pada acara peresmian kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Banjar yang dilaksanakan pada, Rabu, 28 Januari 2015 yang berlokasi di jalan Indrasari, kecamatan Martapura.

Menurut H. Gusti Ruspan Noor, sebelum adanya bangunan baru, kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Banjar berada di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sekumpul Martapura, seiring perkembangan kebijakan daerah dan bertambahnya jumlah penduduk, bertambahnya jumlah sekolah baik negeri maupun sekolah suasta, serta banyaknya jumlah tenaga guru yang ada di Kabupaten Banjar maka kantor tersebut dinilai tidak layak lagi untuk digunakan.

Mengingat luas bangunan yang ada di Jalan Pendidikan tersebut sangat terbatas serta dirasa kurang nyaman dengan intensitas kerja dan pelayanan dibidang pendidikan yang cukup padat, sehingga perimbangan dan peningkatan pelayanan bagi sekolah, PNS dan guru baik guru PNS maupun guru non PNS dinilai belum maksimal.

Dengan adanya kenyataan tersebut, maka pemerintah Kabupaten Banjar merasa perlu untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan dibidang pendidikan dengan membangun gedung baru sebagai kantor Dinas Pendidikan kabupaten Banjar.
Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh pada acara peresmian penggunaan bangunan baru kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tersebut mengatakan, ia Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, sangat mengapresiasi dan bersyukur atas diresmikannya Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang baru. Dimana dengan keberadaan kantor yang baru tersebut, dapat berdampak pada semakin baiknya pelayanan di Dinas Pendidikan, khususnya dalam kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan.

Menurut Sultan H. Khairul Saleh, Lokasi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar saat ini yang berada di Indrasari, mudah dijangkau dan areal gedung yang sangat memadai, ditambah lagi dengan areal parkir yang cukup luas, semakin mempermudah para pendidik yang ingin berurusan dengan Dinas Pendidikan, sehingga siapa pun yang ingin mendapatkan pelayanan di Dinas Pendidikan bisa dilayani dengan baik dan merasa puas.

Selain itu, ia juga meminta, dengan keberadaan Kantor Dinas Pendidikan yang baru serta dilengkapi dengan fasilitas yang lebih baik tersebut, Dinas Pendidikan kabupaten Banjar dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan pendidikan di Kabupaten Banjar, dimana kedua hal tersebut merupakan target yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah, setelah indeks pendidikan, APK dan APM serta indeks kelulusan.

Sementara itu, pada acara peresmian gedung baru kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti kantor Dinas Pendidikan oleh Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, serta pengguntingan untaian melati sebagai tanda diresmikannya penggunaan kantor baru oleh Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh.

2 komentar:

  • ellisa rahmawati says:
    10 Juni 2016 08.42

    Lokasi persisnya dimana yah? Apa bisa di tambahkan di google map. Makasih min

  • ellisa rahmawati says:
    10 Juni 2016 08.42

    Lokasi persisnya dimana yah? Apa bisa di tambahkan di google map. Makasih min

Google+ Followers