">

Sabtu, 31 Januari 2015

Jokowi Ditekan KIH tapi DiDukung KMP !?

Para pengamat Politik  menyatakan Presiden Joko Widodo diduga mendapat Tekanan dari Partai Pendukungnya dari Koalisi indonesia Hebat ( KIH) terkait pencalonan dan Pelantikan Calon Kapolri  Komjen BG , yang kini ditetapkan KPK sebagai tersangka Kasus Dugaan Korupsi. PDIP ini tadi malam menggelar rapat dikediaman Ketua Umum PDIP di Jalan Teuku Umar. 

Belum diketahui apa yang menjadi agenda rapat dikediaman sang ketua umum PDIP ini, tetapi sejumlah pengamat menduga hal tersebut sangat berkaitan  pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Dimana dalam pertemuan tersebut Prabowo Subianto menyatakan sangat mendukung Jokowi dalam mengambil keputusan untuk memilih calon Kapolri yang sesuai dengan kehendak masyarakat.

Menurut pengamat Politik Joko Widodo sebagai Presiden telah memperlihatkan dirinya tidak bisa ditekan tekan oleh partai politik pendukung dalam membuat sebuah keputusan ,jika hal itu bertentangan dengan kehendak masyarakat. Langkah Jokowi yang bertemu dengan Prabowo yang kemudian ditindak lanjuti oleh Koalisi Merah Putih ( KMP) dengan pertemuan semua tokoh dalam koalisi ini,sedikitnya sudah membuka mata KIH bahwa Joko Widodo bisa merangkul kekuatan diluar mereka.

Sejak pencalonan Kapolri komjen Bg dan penetapannya sebagai tersangka hingga penundaan pelantikanya dilaporkan Joko Widodo belum bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Dari Keterangan sejumlah Politisi PDIP di jelaskan bahwa PDIP tidak mengusulkan Komjen BG sebagai Kapolri , lalu siapa yang punya usulan ? 

0 komentar:

Google+ Followers