">

Sabtu, 10 Januari 2015

ICMI KALSEL DAN PEMBANGUNAN DI DAERAH

Martapura (8/1), Ketua ICMI Wilayah Kalimantan Selatan Sultan H Khairul Saleh yang juga sebagai Bupati Banjar kembali melaksanakan agenda penting organisasi. kali ini beliau mempersiapkan anggota ICMI melalui rapat guna mendukung dan mensukseskan kegiatan seminar keummatan serta sekaligus pelantikan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
Kegiatan pelantikan pengurus ICMI yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel tersebut direncanakan berlangsung pada hari sabtu (17/1) tersebut. Acara yang akan dikemas apik tersebut melibatkan puluhan cendikiawan-cendikiawan muslim tingkat nasional dan juga kalangan cendikia yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Pada kegiatan yang direncanakan dihadiri kurang lebih 300 orang tersebut akan dilantik calon pengurus ICMI Orwil Kalsel akan dilantik langsung oleh Ketua Pengurus ICMI Pusat.
Sultan H Khairul Saleh selaku Ketua Ikatan Cedikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Kalsel menjelaskan, keberadaan organisasi ICMI ini sangat membantu masyarakat melalui gagasan dan inovasi pemikiran dalam hal pemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan khususnya.
Selain pelantikan pengurus ICMI Orwil Kalsel, pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan Kuliah Umum yang akan dilaksanakan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat dan Seminar Keummatan guna kemaslahatan ummat dan pemberdayaan potensi ekonomi memasuki era masyarakat ekonomi Asean, dengan menghadirkan narasumber direncanakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Dawam Raharjo, dan juga Sandiaga S.Onu.
Pada kesempatan tersebut Prof Asmaji dan DMA Taufik Arbain menyampaikan bahwa ICMI tidak hanya memberikan saran2 pembangunan tetapi juga berbuat untuk kemaslahatan ummat. ICMI concern dengan pemikiran dan komitmen kondisi umat Islam saat ini khususnya di bidang Iptek, kesejahteraan, dan budaya apalagi mengingat Indonesia sebagai negara dgn jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

0 komentar:

Google+ Followers