">

Jumat, 30 Januari 2015

DEBI RATU 2015 KABUPATEN BANJAR

DEBI RATU 2015 BERMULA DI KECAMATAN TELAGA BAUNTUNG

Membuka lembaran tahun 2015, Desa Rantau Bujur Kecamatan Telaga Bauntung menjadi tempat pertama dilanjutkannya kembali program andalan pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Debi Ratu.
Di bawah arahan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Jannah, rute yang jauh, terjal dan mendaki sekalipun tidak jadi hambatan bagi Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Desa untuk mengunjungi berbagai pelosok dalam rangka membina dan mengevaluasi masyarakat pedesaan. Gayung bersambut, kunjungan tim evaluasi kali ini pun disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Rantau Bujur, Selasa (20/1).
Kegiatan Debi Ratu diawali dengan peresmian PAUD Asuhan Bunda di Desa Rantau Bujur Telaga Bauntung, sosialisasi pertama dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, mengakui karena saat ini musim pancaroba, bahaya demam berdarah dan chikungunya juga mengalami peningkatan. Karena itu dia menghimbau kepada masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan sekitar.
Setelah sosialisasi, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Rudhatul Jannah dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Rantau Bujur terutama kaum ibu harus mengutamakan kesehatan dan pendidikan anak-anak mereka, karena itu adalah hak dasar manusia yang wajib diberikan.
“Selain untuk bersilaturrahim, hari ini ulun juga akan meletakan batu pertama jaringan irigasi di desa Lok Tanah, Sehingga dengan dibuatnya jaringan irigasi akan lebih membantu para petani. Dan ulun sangat senang juga meresmikan PAUD Asuh Ibu tentunya dengan maksud agar pendidikan anak di usia dini bisa dilaksanakan secara optimal dan terjaga”, ujar Raudhatul Jannah.
Ketua TP PKK Banjar ini juga meminta agar setiap orang tua membekali anak-anak mereka dengan pendidikan yang layak, tanamkan budi pekerti luhur dan jangan rampas hak dan masa depan anak dengan mengawinkan mereka dalam usia yang relative muda.
Selain sosialisasi dan arahan, kegiatan Debi Ratu diisi pula dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah, Camat Telaga Bauntung H Suyitno serta Bunda Paud Kecamatan. Setelah kegiatan Debiratu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah langsung menuju desa Lok Tanah untuk meletakan batu pertama pembutan jaringan irigasi di kecamatan Telaga Bauntung.(

0 komentar:

Google+ Followers