">

Minggu, 04 Januari 2015

BANJIR DI KABUPATEN BANJAR HANYUTKAN 2 BUAH JEMBATAN


Banjir di Kabupaten Banjar Kalimatan Selatan selain mengakibatkan 13 ribu orang di 7 Kecamatan menjadi korban terjangan air  juga telah menghanyutkan 2 buah jembatan.


Martapura- Hingga saat ini Sekitar 13 ribu korban banjir di 7 kecamatan di kabupaten banjar  provinsi kalimantan selatan masih bertahan dirumah masing - masing dan sebagian diantaranya sudah menerima bantuan dari berbagai pihak, diantaranya Polda Kalimantan Selatan, Pemerintah  Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar.  " Bantuan yang diberikan diantaranya berupa mie instan, air mineral, beras, gula, susu dan lauk pak dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar," kata Kepala Badan Penaggulangan Bencana  Daerah ( BPBD ) Kabupaten Banjar Sunarto di martapura (04/01/2015). 

Sunarto menjelaskan banjir selain merendam ribuan rumah penduduk juga telah menghanyutkan dua buah jembatan yang terbuat dari kayu ulin  di Kecamatan Sambung Makmur dan sebuah titian sepanjang 100 meter yang biasa digunakan para pelajar untuk menuju ke sekolah . 

Selain itu Kepala BPBD Kabupaten Banjar  juga menyatakan, masyarakat yang menjadi korban banjir hingga kemaren belum ada yang bersedia di evakuasi. Menurutnya ketingginan air hingga sore kemaren  turun, tetapi pihaknya tetap waspada   Sebab berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG  curah hujan di Kabupaten Banjar dengan intensitas sedang hingga tinggi dapat terjadi dan puncaknya pada pertengahan januari 2015.

0 komentar:

Google+ Followers